• Home
  • Jambi
  • Langka, Penjualan Elpiji 3kg di Jambi Dibatasi
Rabu, 03 Juni 2015 23:29:00

Langka, Penjualan Elpiji 3kg di Jambi Dibatasi

Lpg 3 Kg. di bukit kapur dumai riau. (roc).
RIAUONE.COM, JAKARTA, ROC, - PT Pertamina mengonfirmasi adanya kekurangan pasokan elpiji tiga kilogram (kg) di daerah Jambi. Untuk menangani hal itu, perusahaan pelat merah itu pun menempuh beberapa langkah.
 
 
Salah satunya adalah Pertamina membatasi tabung elpiji tiga kg yang dibeli pengecer dari pangkalan. Direktur Pemasaran Pertamina, Ahmad Bambang, mengungkapkan, ada dua kecamatan di Jambi yang kekurangan elpiji tiga kg, yaitu Kecamatan Kelanai Pura dan Kecamatan Simpang Kawat.
 
"Berdasarkan informasi di lapangan, penyebabnya adalah setiap barang (elpiji) yang tiba, langsung dibeli," kata Ahmad seperti dikutip VIVA.co.id, Rabu (3/6). Ada dua hal yang ditempuh Pertamina untuk menangani kelangkaan elpiji bersubsidi ini.
 
Pertama, Pertamina membatasi penjualan lewat pengecer, dan pelayanan pada konsumen langsung sekitar pangkalan. Kedua, Ahmad melanjutkan, Pertamina meningkatkan pelayanannya langsung kepada konsumen di sekitar pangkalan.
 
Ahmad menambahkan harga elpiji tiga kg di daerah tersebut berkisar Rp17-18 ribu per tabung. Pertamina menyatakan, stok elpiji tiga kg di Sungai Binjai, Kabupaten Muara Bungo, aman. (*).
Share
Berita Terkait
  • 6 hari lalu

    Bupati Kepulauan Meranti: Wali Murid Diminta Tidak Khawatir Anaknya Divaksin

    MERANTI, riauone.com - Bupati Kepulauan Meranti, H Muhammad Adil meminta kepada para wali murid yang berada di wilayahnya untuk tidak khawatir akan keamanan vaksin yang diberika

  • 2 minggu lalu

    KTP eletronik E-KTP Digital Berbeda dengan E-KTP Biasa, Harus Tahu Perbedaannya

    NASIONAL, - Sejak 2009, Pemerintah Indonesia telah memperkenalkan Kartu tanda penduduk eletronik atau disebut dengan e-KTP telah dikenalkan sejak 2009. Kartu ini berfungsi untuk

  • 3 minggu lalu

    Hadiri Hari Jadi Provinsi Jambi, Gubernur Kepri Doakan Jambi

    KEPRI, - Hadiri Rangkaian Kegiatan Peringatan Hari Jadi Provinsi Jambi, Gubernur Kepri Doakan Jambi Pulih dan Mantap

    Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad hadir baru-baru

  • 3 minggu lalu

    Di Tahun 2021 Riau Mampu Produksi Padi 223.399 ton dan Jagung 17.218 ton

    RIAU, PEKANBARU - Sepanjang 2021, Provinsi Riau mampu menghasilkan padi sebanyak 223.399 ton dan jagung 17.218 ton. Yang mana, padi dan jagung ini merupakan komoditas tanaman pa

  • Komentar
    Copyright © 2012 - 2022 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.