• Home
  • Jambi
  • Pelaku usaha diminta partisipasi angkat potensi Jambi
Jumat, 22 Mei 2015 10:19:00

Pelaku usaha diminta partisipasi angkat potensi Jambi

jambi emas expo 2013
RIAUONE.COM, JAMBI, ROC, - Gubernur Jambi Hasan Basri Agus meminta para pelaku usaha agar berpartisipasi mengangkat potensi perekonomian di provinsi itu terutama pada ajang "Jambi Emas Expo" pada Juni 2015.
 
"Saya meminta dan mengimbau para pelaku usaha untuk berpartisipasi dalam 'Jambi Emas Expo 2015'. Tujuannya adalah untuk menggerakkan potensi ekonomi Jambi," kata gubernur saat pertemuannya bersama pengusaha di rumah dinasnya di Jambi, Kamis.
 
Hasan Basri Agus menjelaskan, pertumbuhan ekonomi Provinsi mencapai 7,93 persen pada 2014, pertumbuhan itu tertinggi di Sumatera dan kedua di Indonesia.
 
"Tentu saja ini menjadi salah satu peluang dalam perekonomian Provinsi Jambi ke depan," katanya menambahkan.
 
Tapi, gubernur mengatakan dua komoditas utama Provinsi Jambi yakni karet dan kelapa sawit sedang turun, yang masih bagus adalah harga pinang. Dan diharapkan pelaku usaha dapat mempertahankan usaha komoditas tersebut.
 
Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jambi, A Zaki, menjelaskan "Jambi Emas Expo" akan diselenggarakan pada 8-13 Juni 2015, dan lokasi utamanya yakni di Taman Rimba (Eks Arena MTQ), kota Jambi.
 
Zaki berharap adanya partisipasi dari para pengusaha dalam menyukseskan "Jambi Emas Expo" 2015 dan berharap adanya pasar murah dari berbagai perusahaan, distributor dan agen serta pelaku usaha lainnya.
 
Sementara itu, Manajer EO PT Bina Mitra Multi Cipta, Bustari Aldo, mengatakan bahwa "Jambi Emas Expo" yang kelima ini akan digelar demo produk serta pagelaran seni dan budaya. Malam harinyanya ada 'music on stage', selain itu ada lomba mewarnai bagi anak-anak.
 
Bustari Aldo juga mengatakan, peserta 'Jambi Emas Expo' 2015 ini adalah perusahaan, UMKM dan pedagang kaki lima (PKL). Mereka nanti menempati stand masing-masing di lokasi expo. (ant/zar/roc))
Share
Berita Terkait
  • 2 minggu lalu

    Hadiri Hari Jadi Provinsi Jambi, Gubernur Kepri Doakan Jambi

    KEPRI, - Hadiri Rangkaian Kegiatan Peringatan Hari Jadi Provinsi Jambi, Gubernur Kepri Doakan Jambi Pulih dan Mantap

    Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad hadir baru-baru

  • 5 bulan lalu

    Cemaran Udara, Cerobong Asap Perusahaan Sawit persis berada di areal PT Sarana Agro Nusantara Ganggu Kesehatan Warga

    DUMAI, - Pagi 2 September 2021, Cerobong Asap Perusahaan Sawit keluarkan asap hitam, cerobong asap ini persis berada di areal PT Sarana Agro Nusantara (PT SAN) di Jalan Datuk La

  • 9 bulan lalu

    Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto bersama Dirjen Minerba Meninjau langsung praktek Illegal Driling

    JAMBI, PROVINSI, PARLEMEN, - Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto baru-baru ini bersama Dirjen Minerba, Kapolda, Danrem, Sekda, dan Pejabat Provinsi serta Kabupaten Batang Har

  • 9 bulan lalu

    Surat Pengunduran Diri M Sanusi sudah diteruskan ke KPU RI

    JAMBI, PROVINSI, - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jambi telah menerima surat pengunduran diri M Sanusi, bahkan surat itu sudah diteruskan ke KPU RI.

    Jika tak meleset

  • Komentar
    Copyright © 2012 - 2022 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.