• Home
  • Jambi
  • Pemeko Jambi larang beli Sapi qurban Pakai Dana APBD
Selasa, 25 Agustus 2015 12:31:00

Pemeko Jambi larang beli Sapi qurban Pakai Dana APBD

RIAUONE.COM, JAMBI, ROC, - Pemerintah Kota Jambi di bawah pimpinan Walikota Jambi, Syarif Fasha bersama kalangan SKPD akan memperingati dan menyambut hari raya Idul Adha. Pemko melarang qurban menggunakan APBD.

Hal ini Asisten II Bidang ekonomi dan pembangunan, Herwansyah mewakili Walikota membuka rapat menyambut hari raya Idul Adha Selasa(25/08) aula Bappeda Kota Jambi.

Dibenarkan oleh Asisten II Herwansyah, pihak pemkot jambi melarang menggunakan untuk membeli sapi kurban memakai dana APBD.

"Ini sesuai dengan arahan dan instruksi dari Walikota Jambi, melainkan menyarankan kepada SKPD yang mempunyai rezeki lebih untuk membantu,"terangnya.

Termasuk juga akan berkoordinasi ke MUI untuk bagaimana cara teknik pemotongan hewan kurban yang halal.

Jadi ada 60 ekor sapi untuk dikurban, saat ini harus meminta arahan dan Walikota itu sendiri pada hari Raya Idul Adha nantinya.

"Semua hewan kurban itu akan di kumpulkan di kantor Walikota Jambi, dan pas hari raya berapa ekor yang seharusnya di Kantor Walikota Jambi, kalau semuanya hewan kurban di potong panitia kewalahan,"jelasnya.

Kabag Kesra, Saleh Ridho menyampaikan satu sama lain sama, staf ahli bersama dengan sekda jadi berjumlah 60 ekor.

"Sumbangan ini dari masing anggota SKPD termasuk hingga kecamatan dapat memberikan kepada anggota sampai kelurahan,"ungkapnya.

Hewan kurban itu tidak menggunakan akan dana APBD melainkan dari anggota masing-masing SKPD yang memiliki rezeki lebih. (inr).

Share
Komentar
Copyright © 2012 - 2022 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.