• Home
  • Jambi
  • Pemkot Jambi perketat razia gelandangan dan pengemis
Minggu, 28 Juni 2015 08:53:00

Pemkot Jambi perketat razia gelandangan dan pengemis

ilustrasi
RIAUONE.COM, JAMBI, ROC, - Pemerintah Kota Jambi  akan memperketat razia gelandangan dan pengemis untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat, khususnya pada Ramadhan 1436 Hijriah.
 
"Saat ini pengemis mulai berdatangan dan beraktivitas di sejumlah titik keramaian dan lampu merah. Sebab itu kita akan terus merazia dan patroli dimana saja mereka ada," kata Kepala Dinsosnaker Kota Jambi  Kaspu  di Jambi, Sabtu.
 
Para gelandangan dan pengemis tersebut katanya terpantau ada disetiap persimpangan lampu merah, tempat keramaian lainnya dan sejumlah pasar-pasar yang biasa selalu ramai pengunjung.
 
"Pasar dan tempat ibadah seperti masjid itu yang paling sering didatangi gepeng, dalam waktu dekat ini akan kita lakukan penyisiran," katanya.
 
Kaspul mengatakan untuk Gepeng yang terjaring razia selanjutnya akan dilakukan pembinaan dan konseling. Bahkan kata Kaspul, bagi Gepeng yang berasal dari luar kota akan dipulangkan ke tempat asalnya masing-masing.
 
Kendati demikian, pihaknya ternyata memiliki beberapa kendala, yakni kurangnya sarana dan prasarana seperti minimnya angkutan kendaraan mobil pick-up untuk membawa Gepeng, dan juga kurangnya sarana untuk tempat penampungan sementara.
 
"Tempat penampungannya itu tidak ada, apalagi kita juga kekurangan dana untuk biaya makan, tidak mungkin tidak kita beri makan selama mereka di penampungan," katanya menjelaskan 
 
Sementara itu, Kepala Satpol-PP Kota Jambi , Irwansyah mengatakan, pihaknya masih kesulitan untuk menertibkan Gepeng dan anak punk yang berkeliaran. Meski sudah dilakukan razia, Gepeng dan anak punk terus saja bermunculan.
 
"Itu lah sulitnya, walaupun sering kita razia, tetap saja selalu ada yang datang lagi, apalagi masuk ramadhan ini. Mungkin pikirnya banyak orang mau beramal kepada mereka, sehingga mereka mudah mencari uang," kata Irwansyah. (ant/roc).
Share
Berita Terkait
  • 2 minggu lalu

    Hadiri Hari Jadi Provinsi Jambi, Gubernur Kepri Doakan Jambi

    KEPRI, - Hadiri Rangkaian Kegiatan Peringatan Hari Jadi Provinsi Jambi, Gubernur Kepri Doakan Jambi Pulih dan Mantap

    Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad hadir baru-baru

  • 2 minggu lalu

    Usai berkunjung ke Provinsi Riau, Sumbar Juga Tiru Riau Tentang Pengumuman Penetapan Harga Sawit

    RIAU, PEKANBARU - Usai berkunjung ke Provinsi Riau beberapa waktu lalu, Dinas Perkebunan Provinsi Sumatera Barat akan menerapkan sistem penetapan harga tandan buah segar (TBS) k

  • 4 minggu lalu

    Serius? Pertamina Hapus Tiga BBM Jenis Premium dan Pertalite? ini Tahapan-nya, Diganti Pertamax?

    NASIONAL, - Terdapat tiga tahapan yang akan dilakukan Pertamina untuk menghapus secara perlahan penggunaan bensin Premium (RON 88) dan Pertalite (RON 90).

    Direktur Pembina

  • satu bulan lalu

    KLIK LINK Penerima Beasiswa akademik dan non akademik Disdik Bengkalis 2021

    BENGKALIS - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bengkalis secara resmi telah mengumumkan, nama-nama penerima beasiswa, Selasa 7 Desember 2021.

    Komentar
  • Copyright © 2012 - 2022 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.