• Home
  • Jambi
  • Sekda Kota Jambi Membuka Rakor Perencanaan Penanaman Modal Daerah Kota Jambi
Rabu, 10 Juni 2015 15:55:00

Sekda Kota Jambi Membuka Rakor Perencanaan Penanaman Modal Daerah Kota Jambi

Sekda Kota Jambi, Daru Pratomo
RIAUONE.COM, JAMBI, ROC, - Dalam upaya mewujudkan tujuan utama pembangunan Kota Jambi berupa peningkatan kesejahteraan masyarakat, salah satu upaya yang akan dilakukan meningkatkan realisasi investasi.
 
Sekda Kota Jambi, Daru Pratomo membuka secara resmi Rakor Perencanaan penanaman modal daerah (RKPPMD) Rabu (10/06) turut mendampingi Kepala Badan PPMD Provinsi Jambi, Otto Riadi, serta PPMD Kota Jambi, Fahmi diruang aula Kantor Walikota Jambi.
 
Dikatakan oleh Sekda, masih banyak pekerjaan yang harus dituntaskan untuk memperbaiki iklim investasi guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi.
 
"Hal ini sesuai dengan karakter Kota Jambi sebagai pusat perdagangan dan jasa serta didukung oleh ketersediaan infrastruktur perkotaan yang cukup," jelasnya.
 
Investasi baik asing maupun dalam negeri merupakan salah satu faktor penentu untuk menggerakkan dan mendorong pertumbuhan ekonomi.
 
Hal ini sudah terdapat dalam UU no 25 tahun 2007 tentang penanaman modal, untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan menciptakan lapangan kerja.
 
"Peranan Pemkot bukan hanya dalam bentuk kemudahan dalam memberikan izin tetapi lebih luas menjadikan investasi di Kota Jambi bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat,"terangnya. 
 
Disamping itu, tidak kalah pentingnya baik pemerintah daerah maupun para investor harus mempersiapkan diri agar tidak tergilas oleh derasnya gelombang globalisasi dan jelang MEA 2015. (inro/roc).
Share
Berita Terkait
  • 3 minggu lalu

    Hadiri Hari Jadi Provinsi Jambi, Gubernur Kepri Doakan Jambi

    KEPRI, - Hadiri Rangkaian Kegiatan Peringatan Hari Jadi Provinsi Jambi, Gubernur Kepri Doakan Jambi Pulih dan Mantap

    Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad hadir baru-baru

  • 3 bulan lalu

    Kasus Bupati Kuansing, KPK Panggil Sekda Kuansing Terkait Kasus Suap Bupati Andi Putra

    NASIONAL, - KPK memanggil Pj Sekda Kabupaten Kuansing, Agus Mandar, sebagai saksi. Agus akan diperiksa dalam kasus dugaan suap terkait perizinan perkebunan yang menjerat Bupati

  • 4 bulan lalu

    Versi LHKPN, Ini Daftar Kekayaan Bupati dan Walikota di Provinsi Riau

    RIAU, PEKANBARU, - Laporan harta kekayaan, atau laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) menyebutkan kekayaan kepala daerah di riau, berikut laporan harta kekayaan ke

  • 5 bulan lalu

    Sosok Profil, Novaliandri Fathir Wakil Ketua DPRD Kota Tanjungpinang

    KEPRI, Tanjungpinang - Berangkat dari cita-cita orang tua untuk memajukan dunia Pendidikan, itulah Novaliandri Fathir pria yang berusia 34 Tahun kini menjadi Wakil Ketua I DPRD

  • Komentar
    Copyright © 2012 - 2022 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.