• Home
  • Jambi
  • Wagub Jambi perintahkan inspektorat tindaklanjuti temuan BPK
Kamis, 25 Juni 2015 13:27:00

Wagub Jambi perintahkan inspektorat tindaklanjuti temuan BPK

jambi emas expo 2013
RIAUONE.COM, JAMBI, ROC, - Wakil Gubernur Jambi Fachrori Umar, memerintahkan inspektorat setempat segera menindaklanjuti temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Jambi yang menjadi sorotan DPRD Provinsi Jambi.
 
Dalam sidang paripurna DPRD Provinsi Jambi tentang pertanggungjawaban Gubernur Jambi terhadap APBD 2014, Rabu, anggota dewan menyoroti pembangunan sejumlah proyek yang dinilai  bermasalah.
 
Proyek yang bermasalah itu diantaranya, pembangunan Embung unit IX Sungai Bahar Muarojambi, Bronjong sepanjang 50 meter di Danau Sipin dan juga gedung Bazda senilai Rp15 miliar di Kota Jambi yang pembangunannya tidak selesai pada 2014.
 
Wagub Jambi Fachrori Umar minta agar permasalahan tersebut segera ditindaklanjuti.
 
"Terutama pekerjaan pembangunan Embung, Bronjong dan gedung Bazda, kepada Inspektorat Provinsi Jambi agar segera menyusun langkah-langkah dalam upaya penyelesaiannya," kata Fachrori Umar. 
 
Wagub mengatakan Inspektorat harus segera menyusun rencana aksi untuk menindaklanjuti hal tersebut ke SKPD yang bertanggungjawab terhadap pembangunan proyek-proyek yang disebut tidak tepat sasaran, dan terkesan dikerjakan asal jadi. 
 
Kepala Inspektorat Provinsi Jambi, Hefni Zen mengatakan, pihaknya belum turun ke lapangan. Dan belum membentuk tim untuk menindaklanjuti temuan BPK tersebut sesuai intruksi Wagub.
 
"Kalau proyek Embung memang sampai hari ini kita belum menindaklanjuti ke lapangan, tapi kalau  perintah pastilah kita tindaklanjuti, kita cek apa masalahnya. Nah hari ini kita baru baca berita-berita yang ada di koran, tapi Insyaallah kami akan turun ke lapangan," kata Hefni. 
 
Inspektorat sendiri katanya belum membentuk tim untuk menindaklanjuti hal tersebut.
 
"Inspektorat itu kalau tidak ada perintah yang sifatnya seperti ini, kita belum bisa melakukan langkah-langkah, kecuali memang ada hal-hal yang fatal itu langsung kita tindaklanjuti," katanya. 
 
Meski demikian, Hefni mengatakan terhadap sorotan pembangunan proyek-proyek yang diduga bermasalah tersebut bakal ditindaklanjuti oleh Inspektorat.
 
"Kita cek dulu ke lapangan, kita buat rencana aksi yang kita sampaikan ke pak gubernur dan disampaikan ke BPK, kemudian ke SKPD terkait untuk teguran-teguran," katanya. 
 
Sebelumnya, Fraksi Golkar dan Fraksi Restorasi Nurani DPRD Provinsi Jambi menyorot proyek fisik yang dianggarkan pada Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Jambi yang disebut tidak tepat sasaran dan juga dibangun asal-asalan. (ant/roc)
Share
Berita Terkait
  • 7 bulan lalu

    Hadiri Hari Jadi Provinsi Jambi, Gubernur Kepri Doakan Jambi

    KEPRI, - Hadiri Rangkaian Kegiatan Peringatan Hari Jadi Provinsi Jambi, Gubernur Kepri Doakan Jambi Pulih dan Mantap

    Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad hadir baru-baru

  • tahun lalu

    Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto bersama Dirjen Minerba Meninjau langsung praktek Illegal Driling

    JAMBI, PROVINSI, PARLEMEN, - Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto baru-baru ini bersama Dirjen Minerba, Kapolda, Danrem, Sekda, dan Pejabat Provinsi serta Kabupaten Batang Har

  • tahun lalu

    Surat Pengunduran Diri M Sanusi sudah diteruskan ke KPU RI

    JAMBI, PROVINSI, - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jambi telah menerima surat pengunduran diri M Sanusi, bahkan surat itu sudah diteruskan ke KPU RI.

    Jika tak meleset

  • tahun lalu

    Pemkab Pelalawan Kumpulkan Seluruh Mobil Dinas, Devitson: Kita Jemput Paksa Kalau Keberatan

    PANGKALANKERINCI, -  Halaman kantor Bupati Pelalawan yang biasanya dipakai untuk upacara atau kegiatan lain, hari ini, Senin (03/05/2021) dipadati oleh ratusan mobil dinas

  • Komentar
    Copyright © 2012 - 2022 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.Jasa SEO SMM Panel Buy Instagram Verification Instagram Verified