• Home
  • Riau Raya
  • Bupati Meranti H. Muhammad Adil, SH Resmikan Seleksi Tari Kreasi Melayu
Kamis, 21 Oktober 2021 17:35:00

Bupati Meranti H. Muhammad Adil, SH Resmikan Seleksi Tari Kreasi Melayu

KEPMERANTI, Selatpanjang - Bupati Meranti H. Muhammad Adil, SH Didampingi istrinya Hj. Rinarni Resmikan Seleksi Tari Kreasi Melayu Bertema Adat Kebiasaan Masyarakat Meranti.

kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata dan Olahraga Kabupaten Kepulauan Meranti di Ballroom Afifa, Ahad (17/10/2021).

Mengawali kegiatan ini Sekretaris Dispora Hj. Fitri Ningsih menyampaikan ucapan terima kasih kepada insan seni yang sudah bekiprah dan mengukuti acara ini.

Kita berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan pada tahun akan datang dapat menjadi kegiatan rutin. Sekretaris Disparpora yang disapa Neneng ini juga menyampaikan, Dispora akan selalu mendukung seni yang positif yang akan menjadikan ekonomi yang kreatif.

Diakhir sambutanya beliau juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mensukseskan kegiatan ini, dan juga memohon maaf kalau ada kekurangan.

Kemudian Bupati Meranti H. Muhammad Adil, SH dalam pidatonya mengatakan bahwa atas nama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti menyambut baik dan menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas terlaksana kegiatan Seleksi Tari Kreasi Kepulauan Meranti Tahun 2021 ini.

Beliau menyampaikan bahwa acara ini bertujuan sebagai sarana memperkenalkan, mempromosikan untuk menyebarluaskan produk karya seni daerah khususnya yang bersifat tradisi.

" Seleksi tari kreasi ini di jadikan momentum generasi muda untuk mengembangkan dan melestarikan budaya, agar hal ini menjadi identitas bangsa sebagai kecintaan kita pada tanah air, menghormati budaya dan kearifan lokal." ungkapnya

Beliau juga menambahkan bahwa masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti patut bersyukur karena diberikan anugerah berupa khasanah budaya yang beragam, salah satunya adalah seni tari yang tentu berbeda antara satu daerah dengan daerah lain. Kita patut pula berbangga hati karena seni tari Kepulauan Meranti sudah teruji dan dikenal melalui berbagai kegiatan seleksi tari di tingkat Kabupaten maupun Provinsi.

Pada kesempatan itu turut hadir, Kapolres Meranti AKBP Andi Yul, Plt. Kadis Kesehatan M. Fahri, Kadis Capil Rhamdan, Kadis Pariwisata Riski Hidayat, Sekretaris Dispora Fitri Ningsih, Ketua KNPI Rudi Tanjung beserta Anggota dan tamu lainya. (MC/and)

Share
Komentar
Copyright © 2012 - 2021 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.