Selasa, 14 Maret 2017 08:43:00

DPRD Kuansing Tunggu Revisi KUA-PPAS RAPBD 2017

APBD Kuansing 2017
TELUKKUANTAN - Badan Anggaran DPRD Kuantan Singingi telah melakukan pembahasan terhadap Pra Kebijakan Umum Anggaran Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS) sebagai penjabaran dalam penyusunan Ranperda RAPBD tahun anggaran 2017 bersama Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi.
 
Pembahasan pra KUA-PPAS sudah berlangsung sejak beberapa waktu lalu. Sehingga DPRD meminta Pemkab Kuansing merevisi terhadap KUA-PPAS tersebut, yang nantinya menjadi bagian dari RAPBD di tahun 2017. Saat ini, DPRD Kuansing masih menunggu revisi KUA-PPAS untuk dilanjutkan pembahasannya.
 
"Sekarang kami menunggu masuknya perbaikan KUA-PPAS dari pemerintah. Kalau sudah masuk, tentu kami lanjutkan pembahasan," ujar Anggota DPRD Kuansing, Andi Cahyadi saat berbincang-bincang dengan Wartawan, Senin (13/3/2017).
 
Perbaikan KUA-PPAS ini, katanya, adalah hasil pembahasan bersama antara DPRD dengan Pemkab. Hal ini dilakukan guna mengakomodir seluruh kepentingan masyarakat Kuansing.
 
"Karena APBD ini kan untuk masyarakat, maka harus diakomodir yang tentunya sesuai dengan kondisi daerah," katanya.Senada dengan itu, anggota DPRD Kuansing lainnya, Sastra Febriawan juga menyatakan hal yang sama.
 
Menurut Sastra, pihaknya di DPRD yang menerima banyak aspirasi tentu harus menyesuaikan dengan aspirasi yang disampaikan kepada pemerintah. "Inilah gunanya pembahasan pra KUA-PPAS," katanya.
 
Sejumlah hal yang diperjuangkannya bersama Pemkab Kuansing agar dianggarkan di APBD Kuansing adalah sisa pembayaran tunjangan sertifikasi guru, sisa gaji honorer dan pentingnya memperpanjang SK mereka.
 
Lalu, soal sisa bayar tunjangan jabatan dan tunjangan kesejahteraan PNS, pembayaran hutang tiga pilar dan hutang kepada rekanan lainnya serta aspirasi pembangunan lain di masyarakat, seperti jalan, jembatan dan sekolah dan lain sebagainya. (mcr/roc).
Share
Berita Terkait
  • 3 tahun lalu

    APBD Kuansing 2020 Rp1,2 triliun

    KUANSING,RIAUONE.COM,- Di menit - menit terakhir menjelang berakhirnya waktu batas akhir pengesahan RAPBD Kuansing tahun 2020,  Waka I DPRD Kuantan Singingi Zulhendri Najar

  • 4 tahun lalu

    Bupati Kuansing Proyeksi APBD tahun 2019 mencapai Rp1,276 trilyun

    KUANSING,- Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) pada tahun 2019 mendatang meningkat dari tahun 2018 ini sebesar 13.53 persen.

    <
  • 5 tahun lalu

    APBD-P 2017 Kuansing Sah, Eks Honorer Kuansing bersedih

    KUANSING, - Untuk Pengesahan APBD-P Kuansing tahun 2017 telah terlaksana Rabu (9/11/2017) sekitar pukul 15.30 wib. Pengesahan APBD-P Kuansing 2017 ini meninggalkan rasa sed
  • 5 tahun lalu

    Bappeda & Litbang, Akan Gesa Penyusunan APBD Perubahan

    KUANSING,-  Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Kuantan Singingi dalam waktu dekat akan memulai Penyusunan Anggaran Pendapatan dan Bela
  • Komentar
    Copyright © 2012 - 2022 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.Jasa SEO SMM Panel Buy Instagram Verification Instagram Verified