Kamis, 02 Maret 2017 17:37:00

KUA- PPAS, Kuansing masih di Revisi

Jalan Poros Desa Pulau Aro Kuansing Rusak Berat kuansing 2017.
KUANSING,- Kebijakan Umum Anggaran dan Plafond Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Kab.Kuantan Singingi masih mengalami perbaikan, setelah di ajukan pihak eksekutif kepada legislatif Kab.Kuantan Singingi.
 
Ketua DPRD Kuantan Singingi Andi Putra,SH MH bersama Wakil Ketua I DPRD Kuansing, Sardiyono, AMd kepada awak media di Teluk Kuantan (28/2/2017) mengatakan bahwa DPRD Kab.
 
Kuantan Singingi menyaran agar Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi melakukan perbaikan terhadap draft Kebijakan Umum Anggaran Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS) tahun anggaran 2017 yang baru saja di ajukan, karena masih  terdapat sejumlah kejanggalan dalam draft tersebut.
 
Namun hingga Kamis (2/3), draft KUA-PPAS yang merupakan dasar dalam penyusunan RAPBD tahun 2017 belum juga dimasukkan oleh Pemkab Kuansing. Sehingga DPRD Kuansing belum bisa melanjutkan pembahasan lanjutan dari KUA-PPAS tersebut.
 
"Belum, sampai sekarang belum ada kami terima. Mungkin nanti Senin besok masuk. Kalau sudah masuk, tentu kita lanjutkan pra pembahasannya," ujar Ketua Komisi B DPRD Kuansing, Rustam Efendi SSos kepada wartawan, di Telukkuantan, Kamis kemarin.
 
Senada dengan itu, anggota DPRD Kuansing lainnya, Andhi Manzauri juga mendesak secepatnya dilakukan perbaikan terhadap KUA-PPAS sebagaimana yang disarankan DPRD Kuansing, kemarin. "Kami tunggu draft itu masuk," tegasnya.
 
Sebelumnya, Ketua DPRD Andi Putra,SH MH bersama Wakil Ketua I DPRD Sardiyono meminta draft KUA-PPAS yang dinilai janggal itu direvisi kembali, setelah direvisi, pihaknya meminta segera dimasukkan lagi ke DPRD Kuansing.
 
"Silahkan direvisi, kalau sudah, masukkan lagi," kata Ketua DPRD Kuansing Andi Putra,SH Mh saat hearing pra pembahasan KUA-PPAS di ruang hearing, Kamis (2/3/2017).
 
Sementara itu, Wakil Ketua Sardiyono menilai ada kejanggalan dalam KUA-PPAS tahun 2017 ini, seperti adanya pemborosan anggaran di tengah kondisi keuangan daerah yang tidak stabil, salah satu adalah anggaran pengadaan mobil jabatan, serta tidak adanya uraian kegiatan penggunaan dana. "Memang terjadi beberapa kejanggalan anggaran, yang perlu diperbaiki," katanya. (ind).
 
Share
Berita Terkait
  • 3 tahun lalu

    APBD Kuansing 2020 Rp1,2 triliun

    KUANSING,RIAUONE.COM,- Di menit - menit terakhir menjelang berakhirnya waktu batas akhir pengesahan RAPBD Kuansing tahun 2020,  Waka I DPRD Kuantan Singingi Zulhendri Najar

  • 4 tahun lalu

    Bupati Kuansing Proyeksi APBD tahun 2019 mencapai Rp1,276 trilyun

    KUANSING,- Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) pada tahun 2019 mendatang meningkat dari tahun 2018 ini sebesar 13.53 persen.

    <
  • 5 tahun lalu

    APBD-P 2017 Kuansing Sah, Eks Honorer Kuansing bersedih

    KUANSING, - Untuk Pengesahan APBD-P Kuansing tahun 2017 telah terlaksana Rabu (9/11/2017) sekitar pukul 15.30 wib. Pengesahan APBD-P Kuansing 2017 ini meninggalkan rasa sed
  • 5 tahun lalu

    Galeri DPRD Kampar Gelar Rapat Paripurna Penyampaian KUA PPAS APBD 2018

    BANGKINANG - DPRD Kampar adakan rapat paripurna tentang penyampaian KUA-PPAS APBD 2018 masa bhakti tahun 2014-2019, Senin (21/8/2017) di ruang paripurna DPRD Kampar.
  • Komentar
    Copyright © 2012 - 2022 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.Jasa SEO SMM Panel Buy Instagram Verification Instagram Verified