• Home
  • Riau Raya
  • Kepsek SMPN 1 Minas Siak, 'Ogah' Tanda Tangani Kenaikan Golongan PNS Guru
Kamis, 16 September 2021 14:07:00

Kepsek SMPN 1 Minas Siak, 'Ogah' Tanda Tangani Kenaikan Golongan PNS Guru

RIAUONE.COM,SIAK- Oknum kepala sekolah ( kepsek) menengah pertama (SMP) di Kecamatan Minas, Siak, Riau, hampir 6 bulan tidak mau menandatangani surat permohonan kenaikan golongan para PNS guru yang mengajar di sekolah tersebut. 


Akibatnya, para PNS guru  mengeluhkan hal itu karena sudah selayaknya mereka naik golongan harus terlunta lunta.


Salah seorang PNS guru KN, Kamis (16/9/2021), mengaku sudah sangat emosi dengan ulah oknum kepala sekolah pertama SMPN 1 Minas, yang sudah cukup lama ditungu agar segera ditanda tangani permohonan kenaikan golongan.


"Tidak ada satu pun permohonan kenaikan golongan PNS guru hingga kini ditanda tangani ibu kepsek itu, kami sudah terlunta lunta, setiap ditanya jawaban kepsek alasannya sibuk, nanti saja, jangan persolan pribadi dibawa ke pekerjaan, yang profesional dong," katanya dengan nada kesal. 


Hal senada juga diungkapkan PNS  lainnya yang meminta dirahasiakan namannya. Dia mengungkapkan, kepseknya bahkan tidak takut sama Bupati Siak. Sudah hebat betul kepsek tempat kami mengajar.


"Apa yang jadi kendala sudah pernah kami sampaikan ke Kadis Pendidikan Siak, bahkan sudah bermediasi, ternyata juga tidak ada itikad baik Kepsek dengan permohonan yang diajukan," Ujarnya


Sementara itu, DPRD Siak, Fraksi PDIP, yang berada di komisi 1 membidangi Dinas Pendidikan, Marudut Pakpahan, mengatakan, ini tidak bisa dibiarkan dan akan merugikan guru PNS serta pemda itu sendiri, sudah sepatutnya kepsek memberikan pelayanan yang baik terhadap guru di tempat ia mengabdi bukan malah dipersulit, itu tidak benar. 


"Senin depan saya akan panggil Dinas Pendidikan dan Kepsek beserta para guru yang mengajukan permohonan kenaikan golongan," Sebut Marudut Pakpahan. 


Jurnalis Riauone telah berupaya mengkonfirmasi Kepsek SMPN 1 Minas, Siak, melalui sambungan telepon belum direspon hingga berita ini tayang. 



Laporan: Masroni

Share
Komentar
Copyright © 2012 - 2021 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.