• Home
  • Riau Raya
  • Pengukuhan BCRN Bupati dan Wabup Rohil Ikut Kacau Dodol Serta Lihat Bazar
Jumat, 03 September 2021 23:19:00

Pengukuhan BCRN Bupati dan Wabup Rohil Ikut Kacau Dodol Serta Lihat Bazar

ROHIL, TANJUNGMELAWAN, - Disaksikan oleh Bupati Rokan Hilir ( Rohil ) Afrizal Sintong dan Wakil Bupati Rohil H. Sulaiman SS. MH, Ketua Badan Rohil Creative Network ( BRCN ) Kabupaten Rohil Hendra Dermawan mengukuhkan pengurus BCRN Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan ( TPTM ) periode 2021 - 2026.

Dalam kesempatan itu, Bupati dan wakil bupati dipasangkan Tanjak serta dipasangkan Kain Songket  Adat Melayu oleh tokoh pucuk suku, dan  juga sempat menyaksikan serta ikut mengaduk ( kacau ) odol dan melihat bazar yang dibuat oleh tim panitia BRCN.

Ketua BRCN Kabupaten Rohil Hendra Dermawan dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Rohil yang telah memberikan dukungan, sehingga acara pengukuhan dan lomba kacau dodol bisa terselenggara dengan yang diharapkan.

" Tidak lupa saya juga mengucapkan selamat kepada ketua BRCN M. Sarbaini atau kerap disapa Amat Pantun dan jajaran. Semoga kedepan organisasi ini berjalan dan terus mendapat suport dari berbagai element, hingga bisa bermanfaat untuk banyak orang," ujar Hendra.

Senada diungkapkan Bupati Rohil Afrizal Sintong. "Tentunya membuat dodol ini bisa terus di promosikan, dan perlu kita dukung. Sehingga kedepan menjadi ole-ole untuk pulang bagi orang luar datang ke daerah kita," ungkap Afrizal Sintong.

Bupati memerintahkan kepada dinas terkait dan camat setempat membantu Usaha Mikro Kecil Menengah ( UMKM ). Dengan tujuan bisa nanti membantu perekonomian masyarakat.

" Pada intinya kami dari Pemkab Rohil siap memberikan dukungan untuk masyarakat yang kreatif. Terutama dalam hal membangkitkan ekonomi," ungkap Afrizal.

Tidak lupa Bupati juga mengucapkan selamat kepada desa ( kepenghuluan ) yang memenangkan Kacau Dodol. "Semoga bisa menjadi motifasi bagi peserta membuat Dodol ( Itak ) ini. Sehingga kedepan daerah kita bisa lebih dikenal dengan makanan ini nantinya" harap Afrizal.

Dari enam desa yang ada di TPTM ikut lomba Kacau Dodol itu peraih juara satu  yaitu Kepenghuluan Batu Hampar, juara dua  Kepenghuluan Melayu Tengah, dan juara tiga (3) Kepenghuluan Labuhan Papan.

Hadir dalam acara pengukuhan BRCN sekaligus lomba Kacau Dodol itu yakni, Ketua PKK Rohil Sanimar SPd didampingi Wakilnya Rahmi, para Kadis, para Kabag, Camat TPTM Robby Kurniawan SSTP MSi beserta jajaran, tokoh agama, tokoh masyarakat, ninik mamak, para penghulu dan lurah, tokoh pendidikan dan tokoh lainnya. (MC/ROHIL).

Share
Komentar
Copyright © 2012 - 2022 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.