• Home
  • Riau Raya
  • Wabup Rohil H.Sulaiman Buka Operasi Bibir Sumbing dan Celah Langit Program R.S Cahaya
Senin, 27 September 2021 06:33:00

Wabup Rohil H.Sulaiman Buka Operasi Bibir Sumbing dan Celah Langit Program R.S Cahaya

ROKANHILIR - Wakil Bupati Rokan Hilir H. Sulaiman SS.MH. hadiri acara pembukaan operasi bibir sumbing dan langit-langit secara gratis program Rumah Sakit Cahaya.

Selain orang nomor 2 di Pemkab Rohil yang hadir bersama istri,  tampak hadir Komisaris RS Cahaya yang juga tuan ruma, Dr. H. Suratmin, M.Ked. (Ped) Sp.A beserta isteri, Kepala Kejaksaan Negeri Rohil, Kapolres Rokan Hilir, Kepala Dinas Kesehatan, Camat Tanah Putih, ikatan Dokter Indonesia (IDI ) Rohil, Datuk Penghulu Kepenghulan Ujung Tanjung ( diwakili) Ka. Puskesmas Kecamatan Tanah Putih, Dirut RS Cahaya,Pegawai dan stafnya, peserta operasi, ditambah tamu undangan Jhonny Charles BBA.MBA dan lawyer RS cahaya Cutra Andika, SH. M.H.

Acara yang digelar di halaman RS Cahaya yang terletak di jalan lintas Sumatera Kepenghulan Ujung Tanjung Kecamatan Tanah Putih, Sabtu, (25/09/21), ini sedikit molor karena keterlambatan kehadiran Wakil Bupati Rokan Hilir, seyogyanya pukul 09:30. WIB menjadi Pukul 11:00 WIB.

Kedatangan Wabup Rohil beserta istrinya disambut kalungan bunga oleh Drg. Cahaya Purnama Sari MKes ( istri dari dr. H. Suratmin SpA ), dan didampingi Camat Tanah Putih Suryadi SE. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran Ny.Yusma Fitriani Jasmudidin. yang dirangkai dengan doa, tari persembahan dan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Komisaris RS Cahaya Dr, H. Suratmin, M.Ked. (Ped) Sp.A, dalam sambutannya mengatakan bahwa operasi bibir sumbing yang dilakukannya hari ini adalah program Rumah sakitnya yang untuk ke 3 kalinya. Kali ini dapat dilakukan ke sejumlah 17 pasien dan ditangani oleh 6 orang dokter yang sengaja diundang dari Pekanbaru.

Sedikit kisah pendirian RS.Cahaha awalnya kata H. Suratmin yang juga ketua IDI Rohil ini tidaklah sebesar sekarang ini, motivasi pertamanya hanya untuk bisa berbakti dan membahagiakan orang lain.namun sejalan dengan waktu bisa berkembang dan menjadi besar untuk itu iapun bersyukur dan berharap di doakan semoga menjadi bermanfaat.

" Kepada hadirin kami sampaikan bahwa operasi bibir sumbing dan langit-langit yang menjadi program gratis kami Ini adalah untuk yang ke 3 kali kita lakukan.sedikit kami ceritakan awalnya kami mendirikan Rumah sakit ini, kami tidak memimpikan menjadi RS seperti ini. Dengan isteri saya awalnya hanya untuk usaha untuk membuat orang bahagia, sebab pikiran kami pada waktu itu adalah yang bisa bahagia adalah membuat orang bahagia," jelas dia.

Lanjut dia, hari ini terwujud dan kami berencana akan akan membangun lebih besar lagi.Dan untuk itu kami yakin bahwa semuanya karena banyaknya doa. Untuk itu kami mohon doakan kepada yang hari ini agar kedepannya terus dapat dilakukan. 

" Dan kami tidak melupakan adanya rezeki yang diterima ada hak duafa dan fakir miskin disana," kata dia.

Sebagai realisasi itu, sambung dia, pada Setiap Kamis kami memberikan pengobatan gratis kepada anak Yatim dan Piatu. Pada setiap Jumat kami dari jam 08 sampai jam 11:0 kami memberikan pengobatan Syar'i.pengobatan Syari ini adalah pengobatan yang setelah di obat bisa di bayar semampunya" tutup H Suratmin.

Sementara menanggapi hal tersebut, Wakil Bupati Rokan Hilir dalam sambutannya yang pertama menyatakan minta maaf atas keterlambatannya, dan salam Bupati Rohil Afrizal Sintong yang juga tidak sempat hadir.

Sementara itu, Wakil Bupati Rokan Hilir yang juga Ustadz ini, sempat memuji pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Qoriah di awal acara ini tadi lagi, pemkab Rohil yang dipimpinnya bersama Bupati Rohil Afrizal Sintong, sangat mendukung Program operasi bibir sumbing gratis untuk masyarakat yang dilakukan Cahaya. Dan mereka berharap RS. Cahaya dapat menjadi contoh kedepannya.

" Pembacaan Al-Qur'an tadi Subhanallah, ya merdu sekali oleh ibuk tadi, ( katanya yang dilanjutkannya) Kami atas nama Pemkab Rohil.Sangat mendukung Program ini, ini program yang sangat mulia. kami yakin program bisa berkelanjutan dan dapat menjadi contoh bagi kita kedepannya," harap Wakil Bupati Rohil.

" Sedikit tentang APBD Rohil masih minim, jadi kita belum bisa berbuat banyak untuk masyarakat.Mudahan di masa depan bisa naik hingga kita bisa membantu aktivitas sosial seperti ini dan meningkatkan kesejahteraan terutama melalui infrastruktur jalan," pungkas Wabup.

Acara ditutup dengan pemberian santunan kepada pasien yang telah dioperasi yang diserahkan oleh Wakil Bupati, dan undangan lainnya seperti Kapolres Rokan Hilir, Baznas Rokan Hilir, serta peninjauan ruang dan fasilitas rumah sakit Cahaya. (mc/*).

Share
Komentar
Copyright © 2012 - 2022 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.