Minggu, 05 Juni 2022 13:04:00

Dinas PUPR-PKPP Riau Tahun Ini Bangun 5 Jembatan

RIAU, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melalui Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Kawasan Pemukiman  Pertanahan (PUPR-PKPP) Riau akan membangun lima jembatan di beberapa kabupaten/kota. 

" Tahun ini kita ada siapkan anggaran sebesar Rp51 miliar lebih untuk pembangunan lima jembatan di beberapa kabupaten kota," kata Kepala Dinas PUPR-PKPP Riau, Arief Setiawan melalui Kepala Bina Marga, Ali Subagio, Jumat (3/6/2022) di Pekanbaru. 

Lebih lanjut Ali menjelaskan, lima jembatan yang akan dibangun tahun ini diantaranya pembangunan jembatan H Maming pada ruas jalan Selensen - Kota Baru - Bagan Jaya dengan anggaran sebesar Rp8,362 miliar lebih. 

Kedua, pembangunan jembatan simpang Teras pada ruas jalan Dumai - Lubuk Gaung - Sinaboi, dengan anggaran sebesar Rp6,860 miliar lebih. 

Ketiga, pembangunan jembatan Sri Kubu pada ruas jalan Ujung Batu Rokan - Batas Sumatera Barat anggaran sebesar Rp13,820 miliar lebih. 

Keempat, pembangunan jembatan Sei Palis pada ruas jalan Rokan - Pendalian - Dusun Batas dengan anggaran sebesar Rp9,067 miliar lebih. 

Kelima, pembangunan jembatan Air Balui pada ruas jalan Selensen - Kota Baru - Bagan Jaya dengan anggaran sebesar Rp12,450 miliar lebih. 

" Saat ini kelima kegiatan pembangunan jembatan itu sudah selesai kontrak, dan saat ini dalam pekerjaan. Kita optimis sampai lima jembatan ini pekerjaan akan tuntas sesuai kontrak," ujarnya. 

Ali Subagio menyampaikan, jembatan yang bangun tersebut sebagai pengganti jembatan sebelumnya yang hanya dibangun sementara dari kayu, makanya bangun dengan yang permanen.

" Jembatan yang kita bangun ini berada di ruas jalan yang membuka akses pertumbuhan ekonomi. Misalnya jembatan pada ruas jalan Rokan - Pendalian - Dusun Batas itu menghubungkan Kabupaten Kampar dengan Rokan Hulu," tukasnya. (mcr/amn)

Share
Berita Terkait
  • 4 bulan lalu

    Kecelakaan Air di Sungai Batanghari, Tongkang Batubara Milik Ationg Tabrak Jembatan Gentala Arasy

    NASIONAL, JAMBI - Kecelakaan air (laka air) kembali terjadi di aliran Sungai Batanghari, Jambi. Sebuah kapal tongkang BB Sumber Mas XV bermuatan batubara yang ditarik kapal TB M

  • 4 bulan lalu

    Tak Tanggung-tanggung Kerja Nyata Gubri Edy Natar, Hari ini Teken Pembangunan Jembatan Sungai Pakning-Pulau Bengkalis

    PEKANBARU - Bupati Kasmarni dan Gubernur Riau Brigjen TNI (Purn) H. Edy Natar Nasution menandatangani naskah kesepakatan pembangunan Jembatan Sungai Pakning - Pulau B
  • 2 tahun lalu

    [VIDEO] Telah terjadi ledakan hebat! Diduga terjadi di Jembatan Crimea

    DUNAI, - Seperti dilansir Reuters dan AFP, Sabtu (8/10/2022), otoritas Rusia sebelumnya menyebut kebakaran hebat yang menyelimuti rangkaian tangki bahan bakar yang diangkut deng

  • 2 tahun lalu

    Presiden SBY Pernah Tolak Usulan Malaysia Bangun Jembatan Dumai-Malaka?, Mendagri Malaysia akan Tindaklanjuti Konektivitas RoRo Dumai-Melaka

    RIAU, PEKANBARU - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Malaysia, Dato Seri Hamzah bin Zainudin akan menindaklanjuti pembangunan konektivitas kapal roll-on/roll-off (RoRo) Dumai-Melak

  • Komentar
    Copyright © 2012 - 2024 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.Jasa SEO SMM Panel Buy Instagram Verification Instagram Verified