• Home
  • Riau Raya
  • HUT Korpri dan HUT PGRI PNS Kabupaten Siak dapat Penghargaan dari Presiden
Selasa, 02 Desember 2014 11:51:00

HUT Korpri dan HUT PGRI PNS Kabupaten Siak dapat Penghargaan dari Presiden

PNS. ilustrasi
riauonecom, Siak, - Wakil Bupati Siak H Alfedri memimpin upacara peringatan HUT Korpri ke 43 dan HUT PGRI ke 69 di pelataran lantai II Kantor Bupati Siak, Senin 1/12 kemarin. Upacara tersebut dialihkan mengingat kondisi lapangan karena hujan.
 
Wabup membacakan amanat Presiden RI Joko Widodo selaku Penasehat Nasional KORPRI pada Peringatan HUT ke 43 KORPRI Tahun 2014, dan sambutan Mendikbud Anis Bawedan mengatakan,bahwa Sejak didirikan pada tanggal 29 November 1971, KORPRI telah menunjukkan peran dan tanggungjawabnya dalam memberikan pelayanan kepada masayarakat, bangsa dan Negara. Sebagai organisasi yang mewadahi para Pegawai Negeri Sipil, KORPRI telah melaksanakan tugas-tugas pemerintahan dan melayani keperluan masyarakat dalam berbagai bidang.
 
Untuk itu sebagai organisasi yang merupakan bagian integral dari pemerintahan, saya minta fungsi-fungsi sebagaimana tercantum dalam Undang-Undang Aparatur Sipil Negara dapat diwujudkan secara bertahap dengan tetap berpedoman pada amanat Panca Prasetya KORPRI. “Saya berpesan kepada jajaran KORPRI untuk bias menjadi guru, menjadi teladan bagi perubahan yang diharapkan oleh seluruh masyarakat," Ujarnya.
 
"Dan Saya  berpesan kepada jajaran KORPRI untuk memahami dan melaksanakan penataan birokrasi yang menjadikan birokrasi yang bersih, kompeten, dan mampu melayani masayarakat dengan lebih cepat lagi. Percepat perubahan budaya kerja untuk seluruh anggota KORPRI menuju pola piker dan budaya kerja aparatur Negara yang lebih gigih, cerdas, inovatif, dan tanggap terhadap dinamika perubahan lingkungan strategis," tambahnya.
 
HUT Korpri tahun ini juga diserahkan penghargaan kepada PNS yang berprestasi dan bantuan purna tugas, serta penghargaan Satya Lancana Karya Satya 30 kepada Arbiah Hasibuan yang selama ini bertugas sebagai fungsional umum pada Puskesmas kec Lubuk Dalam. Sementara Satya Lancana Karya Satya 20 Tahun Arif Hamidi Kabid Pendidikan dan Pelatihan Pegawai BKD, Satya Lancana Karya Satya 10 Tahun Er Azmawaty AR kepala SMPN 2 Dayun.
 
Penghargaan PNS berprestasi: (eselon III) terbaik pertama Suprapto, Kabid SMK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. terbaik kedua diberikan kepada T. Indra Putra Sekcam Sabak Auh, dan terbaik ketiga diberikan kepada Yose Rizal Kabid pengembangan dan Promosi Pariwisata Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga.
 
SEmentara itu untuk penghargaan PNS berprestasi: (eselon IV), terbaik pertama diberikan kepada Rori Erlangga K kepala seksi anggaran DPPKAD, terbaik kedua Isjulianto Kasubbag Umum dan kepegawaian Dinas Kesehatan, terbaik ke tiga Safira Hidayanto Kasubbag Penyusunan Program  Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga.
 
Sedangkan Pelaksana terbaik pertama Liza Faneli pelaksana pada RSUD, terbaik ke dua Deni Utomo pelaksana pada Dinas Bina Marga  dan Pengairan, terbaik ketiga Indah Sari Rezeki pelaksana pada RSUD.
 
Sementara itu salah seorang PNS Kabupaten siak yang mendapat Penghargaan, Arif Hamidi dari Kabid Pendidikan dan Pelatihan Pegawai BKD, mengaku merasa puas penghargaan yang diberikan oleh Pemerintah ini. "Ini menjadi motivasi kita untuk berkerja lebih baik lagi kedepan untuk mengbadi kepada negara," katanya. (ssc/roc/net)
Share
Berita Terkait
  • satu bulan lalu

    Starlink Masuk Indonesia, Telkomsel dan Biznet Gamang Bisnis Internet ada Pesaing Baru, Konsumen diuntungkan?

    NASIONAL, BISNIS, -  Pasca layanan internet via satelit milik Elon Musk yaitu Starlink resmi hadir di Indonesia, sejumlah perusahaan penyedia layanan internet (Internet Ser

  • satu bulan lalu

    Tarik Dana, Seberapa Banyak-kah Dana Muhammadiyah di Bank BSI?



    NASIONAL, - Menteri Badan
  • 4 bulan lalu

    Masih Berani Naik Pesawat? ini Detik-detik Pilot dan Kopilot Batik Air Tertidur sampai Pesawat Nyasar ke Cianjur


    Komentar
  •