Jumat, 15 Mei 2015 08:22:00

Kabupaten Siak Tuan Rumah Kemah Budaya Nasional

pramuka indonesia
RIAUONE.COM, SIAK, ROC - Kabupaten Siak menjadi tuan rumah penyelenggara Kemah Budaya Nasional (KBN) Bulan Juni 2015 nanti. Sebanyak 750 orang yang terdiri dari 34 provinsi dan 12 kwarcab se-Provinsi Riau akan hadir dalam Kemah Budaya Nasional (KBN) di Kabupaten Siak.
 
Menjelang pelaksanaan KBN yang digelar, Bupati Siak, Drs H Syamsuar MSi berharap dilakukan persiapan persiapan yang matang, mengingat peserta tidak hanya dari Indonesia saja melainkan ada juga dari negara lain.
 
"Tunjukkanlah sikap kita sebagai orang melayu yang baik ramah, sebagai tuan rumah yang baik. Hal ini meninggalkan kesan kepada tamu-tamu kita terhadap negeri kita ini," harap Bupati dalam rapat persiapan KBN di gedung Kwarcab Siak kemarin.
 
Dirinya ingin agar bumi perkemahan ini setiap tahunnya ada acara atau kegiatan kegiatan yang positif  yang dapat untuk meningkatkan ekonomi masyarakat. Hal ini dalam rangka memperkenalkan pariwisata Siak.
 
Ia juga mengingatkan agar pada acara KBN di lokasi bumi perkemahan  tersebut adanya posko pengamanan, kesehatan dan lain lain.
 
Terkait dengan kegiatan KBN 2015 tersebut, bupati akan diundang talk show dan dialog di salah satu tv swasta nasional di Jakarta.
 
Tujuan KBN adalah sebagai proses penanaman nilai sejarah dan budaya kepada pramuka penggalang dalam upaya menanamkan wawasan kebangsaan dan untuk membekali pengetahuan pada pramuka penggalang untuk dapat hidup damai dalam budaya yang beranekaragam. (*).
Share
Berita Terkait
  • 2 bulan lalu

    Kalah Pemilihan Kepala Kampung Siak, Calon Ini diduga Ambil Kembali Bantuannya

    RIAUONE.COM,SIAK- Diduga karena kalah dalam mengikuti Pemilihan Kepala Kampung (Pilpung) Bungaraya yang ditaja Pemerintah Daerah pada hari Kamis (11/11/2021) kemarin, salah satu

  • 3 bulan lalu

    Musyawarah Daerah II IKMR Kabupaten Bengkalis 2021

    BENGKALIS, Pinggir - Sabtu (6/11) sekira pukul 16.00 WIB IKMR Riau secara resmi buka Musda II IKMR Kabupaten Bengkalis di Kecamatan Pinggir.

    Ir H Marjoni Hendri MTr IP wak

  • 3 bulan lalu

    Satpam PT DSI Siak Tahan Buah Sawit Warga Sri Gemilang



    RIAUONE.COM,SIAK- Edi Sofian, warga Keranji Guguh Ini merasa dizolimi oleh pihak PT. DSI (D

  • 4 bulan lalu

    Ada Pungli Tiap Bulan ke Anggota PGRI Siak

    RIAUONE.COM,SIAK- Selain dugaan pungli dalam pembuatan kartu anggota PGRI Siak yang harus dibayarkan sebesar Rp.70.000, kini muncul lagi pengakuan dari beberapa anggota PGRI Sia

  • Komentar
    Copyright © 2012 - 2022 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.