• Home
  • Riau Raya
  • Kasus Pencurian Mendominasi Angka Kriminal di Minas Siak
Jumat, 24 April 2015 08:34:00

Kasus Pencurian Mendominasi Angka Kriminal di Minas Siak

curanmor. ilustrasi
RIAUONE.COM, SIAK, ROC, -  Warga di Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau, harus lebih meningkatkan kewaspadaan. Pasalnya, aksi pencurian mendominasi angka kriminalitas di kawasan ini. 
 
"Kasus pencurian yang paling dominan adalah pencurian besi, baru menyusul kasus pencurian lainnya," ungkap Kapolsek Minas Kompol J.J. Hutapea ketika ditemui, Kamis (23/4).
 
Aksi pencurian di Minas, para pelaku mencuri besi-besi milik perusahaan dengan modus pelaku dimodali oleh seseorang.
 
"Ibu-ibu atau pelaku pencurian itu terlebih dahulu diberikan sejumlah uang oleh pemodal, lalu besi dijual kepada si pemodal," kata Kapolsek.
 
Sejauh ini, jelas Kapolsek, pihaknya  masih sulit menangkap si pemodal disebabkan perbuatannya sulit dibuktikan.
 
"Untuk mengungkap serta menangkap si pemodal sangat sulit. Kebanyakan pelaku tidak mau bicara saat diamankan," tukas Kapolsek yang sebelumnya lama bertugas di Sulawesi ini.
 
Diakui Kapolsek, setelah kasus pencurian, jenis kriminalitas di Minas kemudian disusul sengketa lahan baik antara masyarakat dengan perusahaan maupun antar sesama warga. Selanjutnya, kasus kecelakaan lalulintas.
 
Wilayah Kecamatan Minas, papar Kapolsek, memiliki 4 desa dan 1 kelurahan. "Dan kriminalitas itu terjadi akibat jarak antar desa yang cukup jauh serta wilayahnya dikelilingi perusahaan.
 
"Sementara terjadinya kriminalitas pencurian disebabkan salah satunya tingkat perekonomian warga yang masih relatif rendah," pungkasnya. (pnc/*).
Share
Berita Terkait
  • 2 hari lalu

    Bupati Kepulauan Meranti: Wali Murid Diminta Tidak Khawatir Anaknya Divaksin

    MERANTI, riauone.com - Bupati Kepulauan Meranti, H Muhammad Adil meminta kepada para wali murid yang berada di wilayahnya untuk tidak khawatir akan keamanan vaksin yang diberika

  • satu minggu lalu

    KTP eletronik E-KTP Digital Berbeda dengan E-KTP Biasa, Harus Tahu Perbedaannya

    NASIONAL, - Sejak 2009, Pemerintah Indonesia telah memperkenalkan Kartu tanda penduduk eletronik atau disebut dengan e-KTP telah dikenalkan sejak 2009. Kartu ini berfungsi untuk

  • 3 minggu lalu

    Di Tahun 2021 Riau Mampu Produksi Padi 223.399 ton dan Jagung 17.218 ton

    RIAU, PEKANBARU - Sepanjang 2021, Provinsi Riau mampu menghasilkan padi sebanyak 223.399 ton dan jagung 17.218 ton. Yang mana, padi dan jagung ini merupakan komoditas tanaman pa

  • 4 minggu lalu

    Hak Pesangon Tak Dibayar, Eks Karyawan PT. Sucofindo Batam Gugat Perusahaan

    KEPRI, TANJUNGPINANG, - Budiman Maratua Pangaribuan mantan karyawan PT. Sucofindo (Persero) Cabang Batam menggugat pihak perusahaan karena tidak mau membayar pesangon setelah 13

  • Komentar
    Copyright © 2012 - 2022 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.