• Home
  • Riau Raya
  • Koki Asal Siak Magang Di Yogyakarta Disambangin Alfedri
Senin, 23 Mei 2022 16:46:00

Koki Asal Siak Magang Di Yogyakarta Disambangin Alfedri

RIAUONE.COM,SIAK- Sejumlah mahasiswa Batam Tourism Polytechnic (BTP) yang tengah magang di Hotel Tentrem, Yogyakarta ditemui Bupati Siak Alfedri disela-sela kunjungan kerjanya.

Alfedri beserta rombongan berkesempatan melihat langsung aktifitas mahasiswa tersebut saat sibuk di dapur dan menghidangkan makanan bagi tamu-tamu di Hotel Tentrem.

Ia menyampaikan tujuannya bertemu mahasiswa magang asal Siak itu untuk memastikan keadaan mereka sekaligus memberi motivasi mereka agar lebih giat belajar.

" Maksud kami ingin meninjau dan melihat kondisi anak-anak yang magang ini, mereka ini adalah mahasiswa aktif yang sekarang menjalani semester 3 di BTP, mereka merupakan mahasiswa yang menerima beasiswa dari Pemkab Siak tahun 2020. Dengan kunjungan ini semoga menambah semangat dan motivasi mereka untuk selesaikan pendidikannya," kata Alfedri di dampingi Kabag Kesra Rozi Candra di Yogya, Sabtu (21/5/2022).

Ia juga mengungkapkan kebanggaannya kepada mahasiswa asal Siak yang telah lulus dari BTP dan langsung bekerja di luar negeri.

" Kita kerjasama dengan BTP sejak 2015 lalu, kami secara bertahap mengirim anak Siak yang tidak mampu dan berprestasi kita beri beasiswa untuk belajar di BTP, hasilnya Alhamdulillah lulus dari sini banyak yang bekerja di luar negeri seperti di Timur Tengah di Qatar, Dubai, Hongkong, Maldives, dan Singapura. Mereka bergaji 17-20 juta per bulan. Sementara 40 persen sisanya mereka memilih berwirausaha," kata dia.

Mereka rata-rata bekerja di perhotelan dan dua di antaranya anak Siak menjabat kepala Divisi di salah satu hotel luar negeri.

Dijelaskan Alfedri, jurusan yang dikerjasamakan Pemkab Siak mulai dari Sarjana Terapan Culinary, Room Division, serta Food and Beverage Management. Termasuk anak Siak yang tengah Kuliah Kerja Lapangan (KKL) sekarang sedang menyelesaikan pedidikan jurusan Manajemen Kuliner, dua Manajemen Tata Hidangan dan Manajemen Devisi Kamar.

" Kami sangat bangga kepada anak-anak kita, pesan saya tetap semangat selesaikan penididikan dengan nilai yang membanggakan, peluang kerja sudah menanti, atau setelah lulus pulang ke Siak bikin usaha atau jadi Chef di kampung sendiri," harapnya.

Alfedri juga berpesan untuk menjaga nama baik almamater dan nama daerah, karena saat ini mereka tengah magang di Hotel Bintang Lima tergolong mewah dan selalu mengutamkan kualitas pelayanan rasa.

Laporan: Masroni


Share
Komentar
Copyright © 2012 - 2022 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.Jasa SEO SMM Panel Buy Instagram Verification Instagram Verified