• Home
  • Riau Raya
  • Pemda Siak Beli Lahan TPU Diduga Habiskan Dana APBD Miliaran Rupiah
Rabu, 22 April 2015 09:18:00

Pemda Siak Beli Lahan TPU Diduga Habiskan Dana APBD Miliaran Rupiah

kantor camat siak
RIAUONE.COM, SIAK, RIAU, - Masyarakat mempertanyakan keberadaan tempat pemakaman umum (TPU) yang dibeli oleh Pemerintah Daerah Siak yang dananya mencapai miliaran rupiah perlokasinya.
 
Muhamad (34), salah seorang warga Siak ketika ditemui di Kota Siak, Selasa (21/4) mengungkapkan, Pemerintah Daerah Siak telah menggelontorkan dana melalui APBD Siak untuk membeli sejumlah lahan yang dijadikan sebagai aset, termasuk TPU.
 
"Hingga kini banyak lokasi tempat pemakaman umum itu, terlihat belum dipergunakan sebagai mestinya bahkan masih terlihat diselimuti semak belukar. Bahkan masih ada yang berdiri kelapa sawit di atas tanahnya," ungkap Muhamad.
 
Besarnya anggaran untuk membeli lahan itu, lanjut Muhamad diduga tidak sebanding dengan letak lahan yang ada.
 
"Sepengetahuan saya letaknya bervariasi dan informasi yang didapat dibeli dengan harga yang cukup fantastis," sebut Muhamad.
 
Berapa pastinya nilai pembelian lahan TPU itu, warga Siak ini  mengaku tidak mengetahui dengan jelas, hanya saja hal itu didapat informasinya dari masyarakat.
 
"Yang pasti info yang saya dapat dibeli dengan harga cukup tinggi per 2 hektarenya," katanya.
 
Sementara itu Kepala Bagian Tata Pemerintahan Kabupaten Siak Budi L Yuwono beberapa waktu lalu menjelaskan, bahwa keberadaan aset lahan ataupun tanah berada dalam tanggung jawab dinas satuan kerja perangkat daerah (SKPD) masing-masing.
 
Dari informasi yang dihimpun, di salah satu TPU di Desa Teluk Merbau Kecamatan Dayun terdapat lokasi TPU yang dibeli dengan dana APBD Siak seluas 20.000 meter tertulis di plang yang dipasang. Lokasi TPU masih terlihat ditumbuhi kelapa sawit produktif dan diduga dibeli dengan anggaran mencapai miliaran rupiah. (pnc/*).
 
Share
Berita Terkait
  • 4 minggu lalu

    Masak Kangkung, Berikut 4 Resep Favorit Olahan Kangkung

    SERBASERBI, KULINER, - Kangkung merupakan salah satu sayuran yang paling disukai masyarakat Indonesia.

    Sayuran hijau ini bisa ditanam di rumah dengan mudah. Selain hargany

  • 3 bulan lalu

    SDN 02 Kandis Siak Diduga Lakukan Pungli Modus Jual Beli LKS

    RIAUONE.COM,SIAK- Salah satu program bagus di Kabupaten Siak adalah, pendidikan gratis. Yang mana mengenai pendidikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) terus berupaya untuk memberik

  • 3 bulan lalu

    Satpam PT DSI Siak Tahan Buah Sawit Warga Sri Gemilang



    RIAUONE.COM,SIAK- Edi Sofian, warga Keranji Guguh Ini merasa dizolimi oleh pihak PT. DSI (D

  • 4 bulan lalu

    Ada Pungli Tiap Bulan ke Anggota PGRI Siak

    RIAUONE.COM,SIAK- Selain dugaan pungli dalam pembuatan kartu anggota PGRI Siak yang harus dibayarkan sebesar Rp.70.000, kini muncul lagi pengakuan dari beberapa anggota PGRI Sia

  • Komentar
    Copyright © 2012 - 2022 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.