• Home
  • Riau Raya
  • Resmikan Pasar Seni Kesturi, Bupati Siak Berharap dapat Menunjang Pariwisata
Selasa, 03 Maret 2015 10:54:00

Resmikan Pasar Seni Kesturi, Bupati Siak Berharap dapat Menunjang Pariwisata

bupati siak Syamsuar
riauonecom, siak, roc, - Berlokasi di tempat yang stategis, tepatnya di jantung Kota Siak, ahirnya Pasar Seni Kesturi di resmikan langsung oleh Bupati Siak Drs Syamsuar Msi, Senin, (2/3/2015).
 
Dalam arahannya, Bupati berharap dengan adanya pasar seni itu, dapat membantu meningkatkan jumlah pengunjung wisatawan serta dapat meningkatkan usaha ekonomi kreatif masyarakat Siak.
 
"Pasar seni ini dibuat sebagai central cendramata sekaligus juga dapat mengakomodir dan memasarkan produk lokal serta dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisata yang ada di Siak," ujarnya.
 
Dikatakannya, dengan meningkatnya angka kunjungan wisatawan ke Kabupaten Siak, harus mempunyai  manfaat dan multi player efek kepada masyarakat tempatan.
 
"Semoga pasar ini dapat meningkatkan usaha ekonomi keratif masyarakat, sehingga dengan berhimpun dipasar ini, dapat menumnbuh kembangkan usaha ekonomi kreartif di berbagai kampung di Siak," tandasnya.
 
Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Hendrisan, dalam laporannya mengatakan, pembangunan pasar ini dibangun dalam dua tahapan sejak tahun 2013 dan 2014 dengan biaya APBD sebesar Rp4,3 Miliyar.
 
Selain itu, Pasar seni memiliki 44 gerai, berukurtan 5x4 meter, dan telah tersambung dengan PlN. Dengan fasilitas, tolilet, musholla, area parkir luas, serta pos keamanan.
 
"Pasar ini dibuat bertujuan untuk menyediakan pusat belanja kebutuhan wisatyawan yang berjunjung. Sehingga dapat menumbuh kebangkan produk cindra mata yang menjadi daya tarik wisatawan," pungkasnya. (rgc/roc)
Share
Berita Terkait
Komentar
Copyright © 2012 - 2022 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.