• Home
  • Riau Raya
  • Spanduk Liar Menjamur di Kota Siak, Kinerja Satpol PP Dipertanyakan
Minggu, 14 Desember 2014 07:05:00

Spanduk Liar Menjamur di Kota Siak, Kinerja Satpol PP Dipertanyakan

satpol PP
riauonecom, Siak, - Tokoh masyarakat Siak Tengku Romainur yang juga menjabat sebagai Kepala Lingkungan di Kelurahan Kampung Dalam Kecamatan Siak, secara tegas minta kepada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Siak agar menertibkan sejumlah spanduk yang terpajang tidak pada tempatnya dan tingkatkan terhadap pengamanan aset Pemerintah.
 
Demikian permintaan ini disampaikan oleh Romainur kepada wartawan kemarin di, Siak. Kata Romainur, saat ini banyak sekali spanduk-spanduk yang bernuansa iklan, seperti spanduk rokok dan beberapa spanduk lainnya terpajang pada tempat-tempat yang dilarang, seperti halnya ada salah satu spanduk yang terpajang di pagar SDN 05 Jalan Sutomo Kecamatan Siak. 
 
"Untuk diketahui bahwa pemasangan spanduk di areal pagar sekolah, hal ini tidak dibenarkan oleh pemerintah setempat. Termasuk memasang spanduk di atas tiang-tiang listrik yang ada di sepanjang jalan, sebab hal ini sudah diatur oleh daerah," katanya.
 
"Untuk itu kita minta kepada Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Siak, harus melakukan penertiban terhadap spanduk-spanduk yang tidak beraturan ini. Karena Satpol PP punya fungsi untuk menjalankan Peraturan Daerah yang sudah di tetapkan oleh Pemerintah Daerah, jadi berbagai hal yang dapat merusak keindahan kota, kegiatan maksiat, dan hal-hal negatif lainnya harus ditertibkan," pinta Romainur mempertanyakan kinerja Satpol PP.
 
Bahkanhasil pantauan wartawan di lapangan, ada salah satu spanduk rokok yang terpajang pada sejumlah jalan di seputar kawasan Kecamatan Siak, seperti di Jalan Mbacang, Jalan Sutomo, Jalan Sultan Syarif Hasyim, Jalan Sultan Ismail, kawasan Pasar Tradisional, di seputar Bankriaukeperi Siak, dan di seputar Taman Pemakaman Umum Kampung Dalam. (ssc/roc)
Share
Berita Terkait
Komentar
Copyright © 2012 - 2024 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.Jasa SEO SMM Panel Buy Instagram Verification Instagram Verified