• Home
  • Riau Raya
  • Syarat Wajib Pilkada, Remaja Siak Diimbau Rekam e-KTP
Rabu, 04 Maret 2015 09:17:00

Syarat Wajib Pilkada, Remaja Siak Diimbau Rekam e-KTP

pilkada.
riauonecom, siak, roc, - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Siak mengimbau masyarakat untuk segera melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP). Kartu identitas itu syarat wajib berpartisipasi dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Desember tahun ini. 
 
"Masyarakat yang belum memiliki e-KTP dapat segera mengurusnya dan melakukan perekaman," ungkap Kepala Dinas Disdukcapil Siak,  Rakhmansyah SH, kepada wartawan di Siak Sri Indrapura, Selasa (3/3/2015).
 
Ajakan membuat e-KTP juga diserukan Rakhmansyah, kepada remaja yang sudah berumur 16 tahun. "Sebab, dalam tahun ini mereka berusia 17 tahun serta wajib memiliki kartu identitas," ungkapnya. 
 
Saat ini, sebut Rakhmansyah, jumlah masyarakat yang melakukan perekaman e-KTP setiap harinya mencapai ribuan. "Angka pastinya kita tidak tahu, yang pasti ribuan itu tersebar di 14 kecamatan di Siak," tambahnya. 
 
Rakhmansyah menjelaskan, Disdukcapil juga melakukan program jemput bola untuk program ini. Tujuannya untuk memotivasi masyarakat memiliki e-KTP. "Baru-baru ini program jemput bola kita lakukan di Kecamatan Kandis. Program ini akan terus dilakukan untuk mensosialisasi pengurusan e-KTP gratis," tukasnya. (hrc/roc)
 
Share
Berita Terkait
  • 3 hari lalu

    Pantau harga Minyak Goreng Rp14 Ribu, Disperindag Dumai Sidak ke pengecer, distributor dan pedagang? Tapi Hanya Berlaku di Ritel Modern?

    DUMAI - Pemerintah mulai memberlakukan kebijakan minyak goreng Rp14.000 per liter hari ini, Rabu (19/01/2022) dan berlaku di seluruh Indonesia sesuai dengan kebijakan yang disam

  • 4 hari lalu

    Pertamina Sepakati 4 Peluang Kemitraan Strategis untuk Keberlanjutan Energi dan Dekarbonisasi

    NASIONAL, Jakarta, 18 Januari 2022 - Sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo dalam persiapan Presidensi G20 di tahun 2022, dan sebagai bagian dari The Business 20 (B20), Taks

  • 7 hari lalu

    Operasi Pasar, Sebanyak 73 Ribu Liter Minyak Goreng Murah Sudah Terjual di Riau

    RIAU, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melibatkan pihak swasta terutama perusahaan yang ada di Riau untuk melaksanakan operasi pasar minyak goreng. Hal tersebut di

  • satu minggu lalu

    KTP eletronik E-KTP Digital Berbeda dengan E-KTP Biasa, Harus Tahu Perbedaannya

    NASIONAL, - Sejak 2009, Pemerintah Indonesia telah memperkenalkan Kartu tanda penduduk eletronik atau disebut dengan e-KTP telah dikenalkan sejak 2009. Kartu ini berfungsi untuk

  • Komentar
    Copyright © 2012 - 2022 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.