• Home
  • Riau Raya
  • Walaupun lagu lama, Kata Kadisdik Siak, yang Coret Baju Seragam & Kebut-Kebutan, di Tahan Ijazah nya
Jumat, 15 Mei 2015 14:11:00

Walaupun lagu lama, Kata Kadisdik Siak, yang Coret Baju Seragam & Kebut-Kebutan, di Tahan Ijazah nya

coret moret. ilustrasi
RIAUONE.COM, SIAK, ROC, - Tradisi negatif meluapkan kegembiraan kelulusan dengan melakukan aksi coret-coret dan kebut-kebutan di jalan raya harus ditinggalkan. 
 
Kepala Dinas Pendidikan Siak, Kadri Yafis MPd mengancam akan menahan ijazah peserta didik yang melakukan aksi tersebut.
 
Guna menghindari hal ini,  Dia memerintahkan kepada seluruh sekolah saat pengumunan kelulusan peserta didik diwajibkan memakai seragam Melayu dan didampingi orang tua.
 
"Saya perintahkan, besok atau lusa, sebelum diumumkan kelulusan, anak-anak ke sekolah memakai baju Melayu dan didampingi orang tua. Sebelum menerima amplop menandatangani surat pernyataan. Isi pernyataan andai saya lulus, saya tidak akan melakukan coret-coret baju dan kebut-kebutan di jalan raya," kata Kadri.
 
Menurutnya, peserta didik akan mengetahui kelulusan melalui amplop yang dibagikan pihak sekolah. Isi amplop bertuliskan informasi anak didik lulus atau tidak.
 
"Namun isi amplop tergantung kreasi sekolah, boleh bunyinya ananda lulus, ananda tidak ngulang, atau ananda dibolehkan belajar lagi. Ananda kami tunggu pengumuman tahun depan," sebut Kadri.
 
Kadri juga berharap kepada orang tua berperan aktif mengingatkan anak untuk melakukan perbuatan terlarang tersebut. Pihak kepolisian juga ikut mengawasi pengumunan kelulusan anak didik.
 
"Kalau masih terjadi juga apa boleh buat kami akan menahan ijazah peserta didik," ancam Kadri.
 
Perlu diketahui pengumuman kelulusan sekolah tingkat SMA di Kabupaten Siak akan berlangsung Jumat (15/5/2015). Pengumuman akan berlangsung sekira pukul 16.00 Wib di sekolah masing-masing. (knc/roc).
Share
Berita Terkait
  • 6 hari lalu

    Bupati Kepulauan Meranti: Wali Murid Diminta Tidak Khawatir Anaknya Divaksin

    MERANTI, riauone.com - Bupati Kepulauan Meranti, H Muhammad Adil meminta kepada para wali murid yang berada di wilayahnya untuk tidak khawatir akan keamanan vaksin yang diberika

  • 2 minggu lalu

    KTP eletronik E-KTP Digital Berbeda dengan E-KTP Biasa, Harus Tahu Perbedaannya

    NASIONAL, - Sejak 2009, Pemerintah Indonesia telah memperkenalkan Kartu tanda penduduk eletronik atau disebut dengan e-KTP telah dikenalkan sejak 2009. Kartu ini berfungsi untuk

  • 3 minggu lalu

    Di Tahun 2021 Riau Mampu Produksi Padi 223.399 ton dan Jagung 17.218 ton

    RIAU, PEKANBARU - Sepanjang 2021, Provinsi Riau mampu menghasilkan padi sebanyak 223.399 ton dan jagung 17.218 ton. Yang mana, padi dan jagung ini merupakan komoditas tanaman pa

  • satu bulan lalu

    Hak Pesangon Tak Dibayar, Eks Karyawan PT. Sucofindo Batam Gugat Perusahaan

    KEPRI, TANJUNGPINANG, - Budiman Maratua Pangaribuan mantan karyawan PT. Sucofindo (Persero) Cabang Batam menggugat pihak perusahaan karena tidak mau membayar pesangon setelah 13

  • Komentar
    Copyright © 2012 - 2022 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.