• Home
  • Advertorial
  • Bupati Rohul H. Sukiman Menghadiri Pelantikan BEM dan DPM UPP
Senin, 28 Maret 2022 16:17:00

Bupati Rohul H. Sukiman Menghadiri Pelantikan BEM dan DPM UPP

SURYA PATRIANTO

Rokan Hulu, RiauOne.Com - Bupati Rokan Hulu H. Sukiman menghadiri pelantikan pengurus organisasi mahasiswa, Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Pasir Pengaraian (UPP) Kabupaten Rokan Hulu Periode 2022-2023, pada hari Senin (28/3/2022) yang diselenggarakan di aula Pertemuan UPP Kabupaten Rokan hulu.


Selain Bupati Rokan Hulu H. Sukiman, juga turut hadir Ketua DPRD Rokan Hulu Novli Wanda Ade Putra, ST, M.Si, Asisten 1 Rohul Fhatanalia Putra, Kepala Dinas Komunikasi Dan Informatika Rokan Hulu H.Sofwan, S.Sos, Kepala Dinas Pendidikan Margono, PLT Kepala Kesbangpol Irvandi, Rektor UPP Dr. Hardianto, M.Pd serta Warek 1 dan 2 UPP, Para Dosen UPP dan Mahasiswa UPP Rokan Hulu.


Rektor UPP Dr.Hardianto, M.Pd, secara langsung melantik mereka yang terpilih sebagai Presiden Mahasiswa (Presma) yaitu Doni Mahendra dan Wapresma Raden Subakti, serta DPM UPP Imam Ade Saputra.


Seusai dilantik, Presiden Mahasiswa UPP Doni Mahendra yang didampingi Wapresma Raden Subakti menyampaikan dalam sambutannya dengan berjanji selama menjabat sebagai Presma akan melakukan kebijakan hingga ke Desa Desa termasuk menunjang program Pemerintah Rokan Hulu yakni Menjadikan Rokan Hulu lebih maju.


Selanjutnya Doni Mahendra yang terpilih sebagai Presma UPP, berjanji akan menjalankan semua amanah yang telah disampaikan demi kemajuan UPP sehingga tidak adalagi ketimpangan di dalam lingkungan UPP. Dan akan selaku bersinergi dengan Pemerintah Rokan Hulu.


Rektor UPP Dr.Hardianto, M.Pd menyampaikan harapannya kepada Bupati Rokan Hulu, terkait pembangunan dan perkembangan UPP kedepan salah satunya yaitu pembangunan jalan yang lebih kurang 800 Meter belum ter aspal, kemudian tanaman hias disepanjang jalan menuju Universitas Pasir Pengaraian.


Bupati Rokan Hulu H. Sukiman dalam arahannya mengatakan bahwa dapat diketahui bersama kalau organisasi BEM dan DPM ini merupakan organisasi Primadona disetiap Universitas. Oleh karena itu yang lebih utama adalah hendaknya BEM ini dijadikan sarana untuk mengasah Kreativitas yang dimiliki organisasi dan dapat menjadi mitra kritis Pemerintah yang berfungsi sebagai Social Of Control dalam penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Rokan Hulu.


"Mahasiswa yang sebagai kaum intelektual muda kelak akan menjadi pemegang Estafet untuk melanjutkan pembangunan demi mewujudkan masyarakat yang lebih maju dan sejahtera" ucap Sukiman.


Berdasarkan hal tersebut, Bupati Sukiman atas nama Pemerintah Rokan Hulu mengharapkan ide dan gagasan dari mahasiswa dalam mengawal pembangunan, semoga organisasi BEM bisa menjadi wadah penyambung suara yang aktif dalam memperjuangkan aspirasi mahasiswa dan masyarakat demi kemajuan daerah.


Pada kesempatan itu juga Bupati Rokan Hulu menyampaikan bahwa saat ini Pemda Rokan Hulu sendiri akan memberikan atensi dan perhatian kepada dunia pendidikan dimulai dari Paud hingga perguruan tinggi dengan mengalokasikan anggaran APBD agar lebih mengutamakan pembangunan dunia pendidikan di Rokan Hulu.


Dirinya mengharapkan juga kepada BEM dan DPM yang baru dilantik hendaknya bekerja dengan totalitas, inovatif, penuh pengabdian dengan keikhlasan sehingga apa yang dikerjakan menjadi ibadah serta bermanfaat bagi masyarakat.


"Oleh karena itu kami Mengucapkan selamat kepada BEM dan DPM yang baru dilantik, semoga mampu bersinergi membawa Kabupaten Rokan Hulu menjadi lebih maju" tutup Bupati Sukiman.


Saat diwawancarai, Bupati Sukiman juga mengatakan akan siap memfasilitasi pembangunan masjid seperti yang disampaikan Rektor UPP melalui Proposal yang nantinya diajukan oleh UPP sendiri.***(Adv/DiskominfoRohul)



Share
Berita Terkait
  • 4 bulan lalu

    Intan FC Cup 2022 Wabup Rohul ; Tetap Terapkan Prokes Dan Para Pemain Sepakbola Sudah Vaksin

    Rokan Hulu, RiauOne.Com - Wakil Bupati Rokan Hulu H. Indra Gunawan membuka Open Turnamen sepakbola "Intan FC Cup 2022" dengan ditandai penendangan bola pertama, ditengah lapanga

  • 4 bulan lalu

    Bupati Rohul ; Pelatihan Pra Tugas Ini Agar Para Kades Terpilih Tau Mengenai Tupoksi Terutama Tatakelola Keuangan

    Rokan Hulu, RiauOne.Com - Bupati Rokan Hulu (Rohul) H.Sukiman buka pelatihan Pra Tugas bagi Kepala Desa (Kades) Terpilih pada Pilkades Serentak gelombang ke tiga dan Pilkades An

  • 4 bulan lalu

    Bupati Rohul H. Sukiman Resmikan Vaksinasi Untuk Usia 6-11 Tahun

    Rokan Hulu, RiauOne.Com - Bupati Rokan Hulu H. Sukiman resmikan Vaksinasi bagi anak usia 6 - 11 tahun, Dalam upaya mendukung program pemerintah terhadap pelaksanaan vaksinasi co

  • 5 bulan lalu

    Sambut Tahun Baru 2022 Bupati Rohul Gelar Dzikir, Muhasabah dan Do'a Bersama

    Rokan Hulu, RiauOne.Com - Dalam rangka pergantian tahun 2021-2022, Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu melaksanakan Dzikir, muhasabah dan do'a bersama, yang laksanakan di Pondo

  • Komentar
    Copyright © 2012 - 2022 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.Jasa SEO SMM Panel Buy Instagram Verification Instagram Verified