Senin, 07 November 2016 13:31:00

Liverpool Pimpin Liga Inggris Setelah Lumat Watford 6-1

 

LIVERPOOL  -  Liverpool tampil beringas dan memetik kemenangan telak 6-1 saat menjamu Watford di Stadion Anfield pada laga lanjutan Premier League 2016-2017, Minggu (6/11/2016). Kemenangan ini mengantar The Reds ke puncak klasemen sementara Premier League.
 
Sadio Mane menjadi pahlawan kemenangan Liverpool pada laga ini dengan menciptakan dua gol pada menit ke-27 dan (60'). Keempat gol The Reds lainnya dicetak Philippe Coutinho (30'), Emre Can (43'), Roberto Firmino (57'), dan Georginio Wijnaldum (90+1').
 
Kemenangan ini mengantar Liverpool ke puncak klasemen sementara Premier League 2016-2017 dengan mengemas 26 poin. Watford turun ke posisi kedelapan dengan tabungan 15 angka.
 
Liverpool turun dengan skema 4-3-3. Manajer Jurgen Klopp mengandalkan trio Philippe Coutinho, Roberto Firmino, dan Sadio Mane di lini serang. Adapun, Watford juga bermain dengan formasi 4-3-3. Mereka bertumpu pada trio Nordin Amrabat, Troy Deeney, dan Odio Ighalo dalam menjebol jala The Reds.
 
Liverpool langsung tancap gas sejak awal pertandingan. Liverpool hampir saja mendapatkan gol pertamanya pada menit ke-16. Tembakan kaki kanan Lucas Leiva dari jarak dekat setelah memanfaatkan umpan terobosan Roberto Firmino mampu dihalau kiper Heurelho Gomes.
 
Gol perdana Liverpool akhirnya hadir pada menit ke-27. Memanfaatkan umpan silang Philippe Coutinho melalui situasi sepak pojok, tandukan Sadio Mane menembus sisi kanan jala Watford. Liverpool unggul 1-0.
 
Tiga menit berselang, Liverpool berhasil menggandakan keunggulannya. Kali ini, Courtinho melepaskan tembakan kaki kanan dari luar kotak penalti yang bersarang di pojok kanan gawang Watford. 2-0 Liverpool memimpin.
 
Gol Emre Can membawa Liverpool menutup jalannya babak pertama dengan keunggulan 3-0. Menerima umpan silang Adam Lallana, tandukan Can pada menit ke-43 gagal diselamatkan Gomes.
 
Meski sudah unggul tiga gol pada babak pertama, Liverpool tetap aktif dalam menyerang pada babak kedua. Pertandingan menginjak menit ke-57, gol keempat The Reds lahir.
 
Berawal dari umpan silang Adam Lallana dari sisi kanan pertahanan Watford, sontekan kaki kanan Roberto Firmino menembus sisi kanan jala gawang Gomes.
 
Tiga menit berselang, The Reds mencetak gol kelimanya. Sadio Mane mencetak gol keduanya pada pertandingan ini lewat tembakan kaki kanan dari jarak dekat setelah menerima umpan Firmino.
 
Watford berhasil memperkecil ketertinggalannya lewat gol Daryl Janmaat pada menit ke-75. Namun, Liverpool berhasil mencetak gol keenam di menit akhir pertandingan lewat aksi Georginio Wijnaldum.
 
Premier League melansir, Liverpool memiliki 59 persen penguasaan bola. The Reds menciptakan 17 peluang dari 28 percobaan. Watford tercatat delapan kali mengancam gawang The Reds.
 
Susunan Pemain:
 
Liverpool (4-3-3): 1-Loris Karius; 32-Joel Matip, 21-Lucas, 7-James Milner, 2-Nathaniel Clyne; 14-Jordan Henderson, 20-Adam Lallana, 23-Emre Can; 11-Roberto Firmino, 10-Philippe Coutinho, 19-Sadio Mane (5-Georginio Wijnaldum 63').
 
Manajer: Jurgen Klopp (Jerman)
 
Watford (4-3-3): 1-Heurelho Gomes; 3-Miguel Britos, 4-Younes Kaboul, 25-Jose Holebas, 22-Daryl Janmaat; 29-Etienne Capoue, 11-Valon Behrami, 37-Roberto Pereyra; 7-Nordin Amrabat, 9-Troy Deeney, 24-Odion Ighalo.
 
Manajer: Walter Mazzarri (Italia)
 
Wasit: Michael Oliver (Inggris). (*).
Share
Berita Terkait
  • 5 tahun lalu

    Berikut Jadwal Siaran Langsung Man City vs Chelsea di Liga Inggris

    DUNIA, SPORT, - Manchester City akan melakoni pertandingan krusial saat menjamu Chelsea di Stadion Etihad dalam lanjutan pertandingan Liga Primer Inggris, Minggu (10/2). Berikut

  • 6 tahun lalu

    Klasemen Liga Inggris hingga pekan ke-27

    BOLA,  -  Manchester United (MU) gagal memperpendek selisih poin dari pemuncak klasemen sementara Manchester City setelah menelan kekalahan memalukan atas Newcastle

  • 6 tahun lalu

    Giliran Guardiola yang keluhkan padatnya jadwal Liga Inggris

    SPORT, - Setelah Jose Mourinho, Arsene Wenger dan Antonio Conte yang mengeluhkan padatnya jadwal pertandingan Liga Inggris, kini giliran pelatih Manchester City, Pep Guardi
  • 7 tahun lalu

    JADWAL LIGA INGGRIS: Tottenham Hotspurs vs Liverpool, Preview, Head To Head, Komentar Pelatih (RCTI)

    SPORT, -  Tottenham Hotspurs akan menjamu Liverpool di lanjutan Liga Inggris, Minggu (22/10/2017) di Stadion Wembley, London. Pertandingan akan disiarka

  • Komentar
    Copyright © 2012 - 2024 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.Jasa SEO SMM Panel Buy Instagram Verification Instagram Verified