• Home
  • Jambi
  • Dishub Jambi perketat operasional angkutan lebaran
Minggu, 28 Juni 2015 08:56:00

Dishub Jambi perketat operasional angkutan lebaran

terminal. ilustrasi
RIAUONE.COM, JAMBI, ROC, - Dinas Perhubungan Provinsi Jambi memperketat operasional angkutan lebaran guna memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang menggunakan jasa transportasi darat untuk mudik ke kampung halaman pada Idul Fitri 1436 Hijriah.
 
"Memperketat operasional angkutan lebaran itu dengan menguji kelayakan armada, dan tes urine terhadap supir jangan sampai saat mengemudi menggunakan narkoba," kata Kabid Perhubungan Darat pada Dishub Jambi Amsyarnedi di Jambi, Sabtu.
 
Dishub Provinsi Jambi, kata dia akan menguji kelayakan kendaraan baik itu armada Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) serta Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) untuk memberikan kenyamanan bagi pemudik lebaran Idul Fitri 1436 Hijriah.
 
"Itu untuk menentukan kendaraan apakah layak operasi atau tidak. Jika layak nantinya akan diberi tanda (stiker),"katanya menambahkan.
 
Sementara itu, tes urine juga akan dilakukan Dishub Provinsi Jambi untuk para supir armada AKDP dan AKAP yang akan memberikan pelayanan transportasi masyarakat ke berbagai jurusan baik di Jambi maupun luar provinsi ini.
 
Tes urine terhadap supir angkutan penumpang itu akan dilakukan mulai  H-15 hari Idul Fitri 1436 hijriah. Dengan tes urine ini diharapkan dapat mencegah angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya.
 
"Tes urine ini di lakukan agar para supirsupaya bersih dari penyalahgunaan narkoba, sehingga dapat memberikan kenyamanan dan keselamatan dalam perjalanan," kata Amsyarnedi menjelaskan.
 
Dia menjelaskan, tes urine tersebut akan dilakukan di terminal Alam Barajo, Kota Jambi. Kegiatan itu bekerja sama dengan pihak  Badan Nasional Narkotika Provinsi (BNNP) Jambi, Dinas Kesehatan setempat serta kepolisian lalu lintas.
 
Jika nantinya ada supir terindikasi mengunakan narkoba maka akan diserahkan kepada BNNP Jambi dan akan ditindak lanjuti. "Bisa direhabilitasi atau bisa juga ada tindakan lain," katanya.
 
Dishub Provinsi Jambi juga mengimbau masyarakat atau calon penumpang agar tidak membeli tiket pada calo. (ant/roc).
Share
Berita Terkait
  • 2 minggu lalu

    Hadiri Hari Jadi Provinsi Jambi, Gubernur Kepri Doakan Jambi

    KEPRI, - Hadiri Rangkaian Kegiatan Peringatan Hari Jadi Provinsi Jambi, Gubernur Kepri Doakan Jambi Pulih dan Mantap

    Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad hadir baru-baru

  • 9 bulan lalu

    Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto bersama Dirjen Minerba Meninjau langsung praktek Illegal Driling

    JAMBI, PROVINSI, PARLEMEN, - Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto baru-baru ini bersama Dirjen Minerba, Kapolda, Danrem, Sekda, dan Pejabat Provinsi serta Kabupaten Batang Har

  • 9 bulan lalu

    Surat Pengunduran Diri M Sanusi sudah diteruskan ke KPU RI

    JAMBI, PROVINSI, - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jambi telah menerima surat pengunduran diri M Sanusi, bahkan surat itu sudah diteruskan ke KPU RI.

    Jika tak meleset

  • 9 bulan lalu

    Mulai Berlaku, Polres Inhil Cegah Aktifitas Mudik Di Perbatasan Riau-Jambi

    INHIL, TEMBILAHAN - Polres Indragiri Hilir (Inhil) melakukan penyekatan di perbatasan Provinsi Riau dengan Provinsi Jambi demi mencegah penyebaran virus corona baru (COVID-19) m

  • Komentar
    Copyright © 2012 - 2022 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.