• Home
  • Parlemen
  • Khawatir Warnet Jadi Klaster, H Ervan Minta Satpol PP Rutin Kontrol Warnet
Sabtu, 26 September 2020 15:55:00

Khawatir Warnet Jadi Klaster, H Ervan Minta Satpol PP Rutin Kontrol Warnet

PARLEMEN, PEKANBARU - Dimasa pandemi Virus Covid-19 membuat seluruh sekolah di Kota Pekanbaru ditutup untuk pembelajaran tatap muka, hal ini membuat sistem pembelajaran dialihkan menjadi Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dengan memanfaatkan sistem pembelajaran daring atau online.

Namun, dengan tidak diwajibkan untuk bersekolah, hal tersebut dimanfaatkan oleh anak-anak untuk bermain warnet dengan alasan guna menjalani belajar online.

Hal ini membuat Anggota DPRD Pekanbaru H Ervan meminta kepada Satpol PP Kota Pekanbaru tetap rutin mengontrol warnet, karena khawatir akan munculnya klaster baru penyebaran Covid-19.

"Kita minta kepada Satpol PP untuk bisa rutin mengontrol warnet, karena banyak anak-anak alasan belajar online disana. Karena terkadang penjaga warnet tidak melakukan pengecekan terhadap anak-anak ini," kata Anggota Komisi III DPRD tersebut, baru-baru ini.

Ditambahkan Ervan, kebanyakan warnet tersebut meniadakan aturan protokol kesehatan. Seperti tidak memakai masker dan tidak menjaga jarak.

Karna itu, Ervan meminta agar Satpol PP untuk dapat bertindak secara tegas jika mendapati anak-anak yang ketahuan sedang tidak belajar di warnet.

"Kalau pengelola warnet membiarkan anak-anak yang tidak sedang belajar online seperti bermain game, maka kita minta Satpol PP melaporkan itu ke Walikota dan segera dicabut izinnya," tegasnya. (hms/abu/*).

Share
Komentar
Copyright © 2012 - 2021 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.