• Home
  • Parlemen
  • Pemko Pekanbaru Launching Bus Air Senapelan di Sungai Siak
Kamis, 29 Oktober 2015 11:59:00

Pemko Pekanbaru Launching Bus Air Senapelan di Sungai Siak

sungai siak. (ist).
RIAUONE.COM, PEKANBARU, RIAU, ROC, - ‎Guna peningkatan pembangunan dan pemerataan perekonomian dikawasan pelantaran sungai Siak Pemerintah kota Pekanbaru meluncurkan pengoperasian bus air senapelan di pelabuhan Sungai Duku, Kamis (29/10/2015).
 
Launcing bus air ini langsung diresmikan PLT Gubernur Riau‎ melalu Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Riau, Rahmat Rahim. Dalam sambutannya dirinya menekankan kapada seluruh awak bus air untuk lebih mengutamakan keselamatan penumpang dan bus ini bisa terus beroperasi.
 
"Dengan mengucap Basmallah, Bus Air Senapelan kita resmikan, semoga kehadiran kenaraan air ini bisa dimamfaatkan masyarakat kota Pekanbaru untuk bepergian dan berwisata nantinya," paparnya.
 
Disisi lain, Walikota Pekanbaru mengatakan bahwa pengoperasian bus air ini adalah bentuk perhatian Pemko Pekanbaru untuk masyarakat disekitaran pelantaran sungai siak. Mulai dari Jembatan Siak Satu, Pelindo, Okura, Pltu dan kawasan KIT. "Tarif normal bus ini Rp40 ribu, namun untuk meringankan masyarakat Pemko Pekanbaru mensubsidinya menjadi Rp15 ribu saja," ujar Wako.
 
Kedepannya, Firdaus berharap bus air ini bukan hanya satu saja, tapi ada tambahan bus dari pihak provinsi serta pihak swata turut berkecimpung dalam transportasi air karena di sini akan ada Wisata air.
 
"Jika hanya satu bus saja kita khawatir tidak dapat melayani kebutuhan masyarakat, tapi jika ada tambahan dari provinsi tentu lebih baik," paparnya.  (rtc/roc).
Share
Berita Terkait
Komentar
Copyright © 2012 - 2021 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.