• Home
  • Riau Raya
  • Sidang Langsung Ditempat Bagi Pelanggar Prokes Di Wilayah Hukum Polres Rokan Hulu
Jumat, 21 Mei 2021 14:39:00

Sidang Langsung Ditempat Bagi Pelanggar Prokes Di Wilayah Hukum Polres Rokan Hulu

SURYA PATRIANTO

ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Kapolres Rokan Hulu ( Rohul) AKBP. Taufiq Lukman Nurhidayat S.I.K., MH memimpin Operasi Yustisi dengan diterapkan sidang langsung di tempat bagi para pelanggar yang tidak menggunakan masker, kegiatan dilaksanakan di depan RM Mart, Jalan Jendral Sudirman Ujungbatu, yang dimulai sekira pukul 10.00 WIB.

Kapolres Rohul AKBP. Taufiq Lukman Nurhidayat S.I.K., MH, didampingi Kabag Ops. J. Firdaus, Kapolsek Ujungbatu Kompol Amru Hutauruk SH, Kasat Lantas AKP. Bagus Harry Priyambodo,  Polres Rohul, Kanit RegIdent Iptu. Efendi Lupino, Pam Obvit Sat Sabhara Iptu Aguswandi, Panit Lantas Ipda Nanang Pujiono SH, Paur Humas Ipda Refly Setiawan Harahap SH, Persoil Polres Rohul dan Personil Polsek Ujungbatu.

Hadir juga Camat Ujungbatu Fisman Hendri S.Hut,  yang diwakili oleh Alamsyah, Danramil 08/Tandun Kapten Arm. Alza Septendi, Kapus Ujungbatu Rina Kurnianingtyas S.Gz, Personil Koramil 08/Tandun, Satpol PP Rohul.

Untuk penindakan sidang langsung ditempat yang di pimpin oleh Hakim dari Kejaksaan Negeri Pasirpangaraian Gilal amrizal, SH, Jaksa Stefano alexander Aron Marbun SH, dan Panitera Ibu Suridah SH.

Pada pelaksanaan Operasi Yustisi yang diselenggarakan di jalan Jend. Sudirman Ujungbatu terdapat tindak pelanggaran sebanyak 41 orang pelanggar yang terkena razia yustisi dengan bentuk pelanggaran tidak menggunakan masker saat keluar rumah.

Adapun sangsi yang diterapkan kepada para pelanggar yang langsung disidang ditempat yaitu dikenakan denda bayar dengan uang tunai, dari 10 ribu atau kurungan 1 hari bagi para pelangar, terkumpul dari uang denda sebanyak 168 ribu, yang nantinya akan disetorkan ke kas daerah untuk penanganan pecegahan wabah Covid 19.

Kapolres Rokan Hulu AKBP. Taufiq Lukman Nurhidyata S.I.K., MH, mengatakan, Pelaksanaan Operasi Yustisi ini, untuk di wilayah hukum Polres Rohul, dilaksanakan dengan tidak ada henti hentinya tiap hari dan tiap waktu, "Hal ini sebagai penegakan Peraturan Bupati (Perbup) Rokan Hulu Nomor 41 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan".

Kapolsek Ujungbatu Kompol Amru Hutauruk SH mengatakan "Operasi Yustisi yang disertai dengan sidang langsung di tempat ini, untuk pertama kalinya diterpakan di wilayah kecamatan Ujungbatu, kami  berharap agar seluruh komponen masyarakat ikut serta berpartisipasi dalam menanggulangi pandemi Covid-19 ini, dengan selalu menerapkan Protokol Kesehatan yang sudah diatur oleh pemerintah".***(SURYA)

Share
Berita Terkait
  • 2 minggu lalu

    Seorang DPO Polres Rohul Berhasil Diringkus Team Power Of Hand Dan Personil Polsek Ujungbatu

    Rokan Hulu, RiauOne.Com - Team The Power Of Hand bentukan Kapolres Rokan Hulu (Rohul)  AKBP. Eko Wimpiyanto Hardjito SIK berhasil

  • 2 minggu lalu

    Disangka Bau Bangkai Tikus, Ternyata Ada Mayat Didalam Kamar Tidur Dengan Pintu Terkunci Di Desa Sukadamai Ujungbatu

    Rokan Hulu, RiauOne.Com - Seorang kakek yang bernama Muhammad Azwir Bin H. M Daud Usia 65 Tahun ditemukan sudah meninggal dunia di dalam kamar yang terkunci dari dalam kamar, di

  • 2 minggu lalu

    Mobil Penumpang Indah Karya Hantam Belakang Mobil Fuso yang Sedang Parkir Di Ujungbatu Timur

    Rokan Hulu, RiauOne.Com - Kecelakaan Lalu Lintas yang mengakibatkan 1 orang menderita patah tulang dibagian Kaki sebelah kiri dan 2 orang mengalami luka luka ringan yang terjadi

  • 3 minggu lalu

    Bangun Tidur Hendak Makan Sahur Sepeda Motor Raib Di Desa Ujungbatu Timur

    Rokan Hulu, RiauOne.Com - Bangun tidur hendak makan sahur bulan Ramadhan, Bapak ini kaget sepeda motornya sudah tak ada lagi di tempatnya, kejadian kehilangan sepeda motor ini p

  • Komentar
    Copyright © 2012 - 2022 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.Jasa SEO SMM Panel Buy Instagram Verification Instagram Verified