Selasa, 17 Februari 2015 11:38:00

Rohil Berkomitmen Bebas Narkoba

foto berita
RIAUONE.COM, ROHIL, ROC, - Rohil bertekad bebas narkoba. Sempena itu, dilakukan apel bersama dan pembacaan ikrar oleh berbagai elemen masyarakat setempat.
 
Kabupaten Rokan Hilir bertekad bebas narkoba. Tekad tersebut dimulai dengan pencanangan Indonesia bebas narkoba tahun 2025 melibatkan semua elemen pemerintahan dan masyarakat. 
 
Pencanangan dimulai apel bersama, Selasa (17/2/15) di halaman kantor bupati, dengan pembina upacara Bupati Suyatno, pembacaan ikrar bersama dari perwakilan organisasi kemasyarakatan, penandatangananan komitmen bersama, disaksikan pelajar, aparat, PNS dan masyarakat. 
 
Pihak yang menandatangani komitmen bersama itu, Bupati Suyatno, Ketua DPRD Nasrudin Hasan, Kapolres AKBP Subiantoro, SH, S.Ik, Kajari, M Zaenudin, Dandim 0303 Bengkalis diwakilli Danramil Bangko Kapten Inf Isnanu, pihak Imigrasi, Syahbandar, Bea Cukai, Kepala Rutan, Suparman, serta pihak lainnya. 
 
Lalu dilanjutkan dengan penandatanganan spanduk ukuran 1 kali 10 meter oleh semua yang hadir, dengan target 1.000 tantangan, sebagai bentuk komitmen bersama melibatkan masyarakat.  
 
Ketika diwawancara, Bupati Suyatno mengatakan, pencanangan Indonesia bebas narkoba 2025 mendapat sambutan dari masyarakat, ini salah satu bentuk komitmen pemerintah daerah, bersama aparat yang lainnya, termasuk tokoh-tokoh masyarakat menyatakan sikap anti dengan narkoba. 
 
Ditempat yang sama, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Wan Ahmad Saiful mendukung upaya pemerintah untuk memerangi narkoba tersebut. 
 
Dalam pada itu, Kapolres Rohil AKBP Subiantoro, SH, S.Ik mengakui hambatan selama ini dalam pemberantasan narkoba, masyarakat tidak berani melaporkan tindak pidana penyalahgunaan narkoba kepada aparat. “Makanya sekarang kita buka SMS Hot Line,” timpalnya. (rtc/adv/pemkab)
Share
Berita Terkait
  • 3 bulan lalu

    Ya Sudah... Putusan MA bebaskan perusahaan dalam kasus karhutla 'preseden buruk', kata aktivis lingkungan

    NASIONAL, - Putusan bebas bagi perusahaan yang dituduh membakar lahan dan hutan di Kalimantan Tengah oleh hakim kasasi di Mahkamah Agung dikhawatirkan bakal menjadi preseden bur

  • 4 bulan lalu

    Reskrim Polsek Ujungbatu Berhasil Mengamankan Tersangka Penyalahgunaan Narkotika

    Rokan hulu, Riauone.Com - Unit Reskrim Polsek Ujungbatu berhasil mengungkap tindak pidana penyalahgunaan Narkoba jenis shabu shabu, di jalan Lintas Ujungbatu Pasir Pangaraian de

  • 4 bulan lalu

    DPRD dan Pemda Rohil sepakati KUA PPAS Perubahan 2021

    ROHIL, Rohil - Dewan Perwakilan Rakyat daerah mengelar sidang paripurna dalam rangka penandatanganan persetujuan bersama antara pemerintah daerah dan DPRD tentang rancangan peru

  • 8 bulan lalu

    Diteken Garis Batas Bengkalis - Rohil, Bupati Bengkalis Tandatangani Kesepakatan Garis Batas

    PEKANBARU - Bupati Bengkalis Kasmarni menandatangani berita acara kesepakatan garis batas Kabupaten Bengkalis dan Kabupaten Rokan Hilir, Jumat 21 Mei 2021 di ruang Auditorium Gu

  • Komentar
    Copyright © 2012 - 2022 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.