• Home
  • Sport
  • Tak Semudah Itu, Kisah Cristiano Ronaldo Mulai Kelaparan Hingga Kini Kaya Raya Berawal dari Lahir Gagal Aborsi
Minggu, 19 Februari 2023 21:36:00

Tak Semudah Itu, Kisah Cristiano Ronaldo Mulai Kelaparan Hingga Kini Kaya Raya Berawal dari Lahir Gagal Aborsi

Cristiano Ronaldo. F/GettyImages

DUNIA, BOLLA, - Kekayaan Cristiano Ronaldo yang luar biasa: Bagaimana legenda Man Utd berubah dari mengemis makanan untuk menghidupi keluarganya di Portugal menjadi menghasilkan �175 juta per tahun sebagai pesepakbola berpenghasilan tertinggi di dunia.

Dia sekarang adalah salah satu pesepakbola paling sukses di abad ke-21 dan merupakan salah satu dari sedikit miliarder olahraga.

Tapi Cristiano Ronaldo, 38 tahun tumbuh dalam kemiskinan relatif dan harus membersihkan jalanan dan mengemis makanan untuk menghidupi keluarganya di Sao Pedro, Madeira.

Di lansir Dailymail.co.uk, Ronaldo adalah anak bungsu dari empat bersaudara yang lahir setelah beberapa upaya aborsi yang gagal dari ibunya Dolores dos Santos dan ayahnya Jose Dinis Aveiro pada tahun 1985.

Ronaldo mengatakan kepada penyiar Piers Morgan bahwa keluarganya berjuang untuk menyediakan makanan di atas meja dan dia biasa mengemis di luar McDonald's di sebelah stadion tempat ayahnya bekerja sebagai kitman.

Dia berkata: "Kami sedikit lapar. Kami memiliki McDonald's di sebelah stadion, kami mengetuk pintu dan bertanya apakah mereka punya burger.'

Ayah Ronaldo tidak pernah melihat puncak kesuksesannya saat dia meninggal karena gagal hati pada tahun 2005 hanya dua tahun setelah karir Ronaldo di Old Trafford.

Dia menambahkan: "Saya benar-benar tidak mengenal ayah saya 100 persen. Dia adalah orang yang mabuk. Saya tidak pernah berbicara dengannya, seperti percakapan normal. Itu sulit.'

Meskipun mengalami kesulitan, ia tumbuh dalam keluarga dekat dengan seorang kakak laki-laki, Hugo, 48, dan dua kakak perempuan, Elma, 49, dan Liliana K�tia, 45, yang akan 'memanjakan' dan 'mengasuh' dia.

Dia diberi nama 'cry baby' saat di sekolah karena dia dikatakan menangis ketika dia tidak mendapatkan apa yang diinginkannya.

Juga dikabarkan dia dikeluarkan dari sekolah setelah melempar kursi ke gurunya, mengklaim bahwa mereka tidak menghormatinya.

Tapi tidak lama kemudian ketika dia meninggalkan dunia akademis pada usia 14 tahun dan mengejar hasratnya untuk sepak bola.

Dia bergabung dengan Sporting CP pada tahun 2002 pada usia enam belas tahun dan dengan cepat ditandatangani oleh Alex Ferguson dari Manchester United, di mana dia menjadikan namanya sebagai salah satu pemain terbaik di dunia dan menghasilkan banyak uang.

Sporting CP (2002-2003)

Ronaldo bergabung dengan tim yunior Sporting CP pada usia 16 tahun, dan menjadi pemain pertama yang bermain di tim U-16, U-17, U-18, B-team dan tim utama dalam satu musim.

Manchester United (2003-2009 )

Ronaldo adalah rekrutan Portugis pertama oleh Manchester United dan merupakan rekrutan termahal untuk seorang remaja pada musim 2003-2004.

Dia membuktikan kemampuannya saat dia menjadi salah satu pemain terbaik di Eropa. Saat Ronaldo bermain di Inggris, dia menjadi pemain pertama yang menembus batas 20 gol dan membantu United merebut gelar Liga pertama mereka dalam empat tahun.

Real Madrid (2009-2018)

Ronaldo memastikan pindah ke Real Madrid sebelum dimulainya musim 2009-2010, dalam transfer rekor dunia sebesar 94 juta Euro, dengan klausul pembelian 1 miliar Euro dengan kontraknya yang akan berakhir pada 2015.

Kehadiran 80.000 penggemar pada presentasinya di Santiago Bernabeu memecahkan rekor 25 tahun 75.000 kehadiran pada presentasi Napoli Diego Maradona.

Musim pertamanya bersama Madrid masih melihatnya sebagai penantang Ballon d'Or saat ia muncul kedua di Ballon d'Or dan Pemain Terbaik Dunia FIFA di belakang Lionel Messi meskipun gagal memenangkan trofi apa pun.

Juventus (2018 - 2021)

Ronaldo mengamankan transfer 100 juta Euro ke Juventus yang juga termasuk tambahan 12 juta euro dalam biaya dan kontribusi untuk klub muda Ronaldo.

Transfernya adalah yang tertinggi untuk pemain berusia di atas 30 tahun. Ronaldo mengaitkan kepindahannya ke Juventus dengan kebutuhan akan tantangan baru, tetapi kemudian mengatakan dia memilih transfer karena kurangnya dukungan dari presiden klub.

Dia memulai debutnya untuk Juventus dalam gol Serie A melawan Chievo pada 18 Agustus 2018. Dalam penampilan liga champion pertamanya untuk Juventus, dia dikeluarkan dari lapangan karena melakukan kekerasan.

Manchester United (2021 - 2022)

Manchester United mengumumkan bahwa mereka telah mencapai kesepakatan dengan Juventus untuk mengontrak ulang Ronaldo pada Agustus 2021 dan transfernya dengan harga awal 12,85 juta, dengan kontrak dua tahun ditambah satu tahun opsional.

Tapi Ronaldo meninggalkan klub setelah perselisihan dengan manajemennya, menyatakan 'tidak ada evolusi' sejak kepergian mantan manajer Alex Ferguson pada 2013.

Al Nassr (2022- sekarang)

Al Nassr mengumumkan pada 30 Desember 2022 telah mencapai kesepakatan bagi Ronaldo untuk bergabung dengan klub mulai 1 Januari 2023 dengan kontrak hingga 2025.

Ronaldo bermain untuk pertama kalinya sejak pindah ke Arab Saudi pada Januari, dalam pertandingan eksibisi yang menampilkan tim gabungan pemain Al Nassr Riyadh melawan Paris Saint-Germain.

Dia mencetak dua gol dalam kekalahan 5-4.

Setelah karir sepak bola yang termasyhur, Ronaldo sekarang dengan nyaman berada di puncak daftar orang kaya olahraga dan bersiap untuk mendapatkan 175 juta setahun di Arab Saudi di klub barunya Al Nassr.

Dia diperkirakan memiliki kekayaan bersih sebesar 789 juta dan memiliki properti mewah dengan kolam renang pribadi di seluruh dunia - termasuk Lisbon, Madeira, Geres, Turin, Madrid, New York, dan Riyadh.

Dia memiliki sebuah vila di Marbella, Spanyol, dengan empat kamar tidur, langit-langit berkubah tinggi dan pemandangan laut plus lapangan golf pribadi, bioskop built-in, dan kolam renang tanpa batas.

Namun terlepas dari kesuksesan dan kekayaannya, masa kecil Ronaldo yang keras membuatnya menghargai nilai-nilai keluarga - dan dalam arti tertentu - dia telah membawa mereka dalam perjalanan.

Dia mengatakan ibunya selalu tinggal bersamanya di semua kota dan klub yang berbeda sejak bergabung dengan Manchester United pada tahun 2003 - karena dia tidak bisa membayangkan meninggalkan ibunya.

Dia sekarang adalah ayah dari lima anak dan menggambarkan membesarkan sebuah keluarga sebagai salah satu hak istimewa terbesar dalam hidupnya.

Ronaldo baru-baru ini mengungkapkan bahwa dia membawa putranya yang berusia 12 tahun Cristiano Jr ke rumah masa kecilnya dan dia terkejut dengan ukuran bekas kamar tidur ayahnya: 'Putraku menoleh ke arahku dan berkata: "Papa. Apakah kamu tinggal di sini?" Dia tidak bisa mempercayainya.' Demikian melansir banjarmasinpost


Share
Komentar
Copyright © 2012 - 2024 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.Jasa SEO SMM Panel Buy Instagram Verification Instagram Verified