• Home
  • Advertorial
  • Sekda Rohul Tinjau Langsung Pelaksanaan Vaksinasi Bagi ASN Di Puskesmas Rokan 1
Jumat, 05 Maret 2021 12:48:00

Sekda Rohul Tinjau Langsung Pelaksanaan Vaksinasi Bagi ASN Di Puskesmas Rokan 1

SURYA PATRIANTO

ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Sekretaris Daerah (Sekda) Rokan Hulu H. Abdul Haris, S.Sos. M.S meninnjau langsung pelaksanaan tahap pertama Vaksinasi bagi lingkungan Aparatur Pemerintahan Kecamatan Rokan IV Koto, Desa/Kelurahan beserta perangkatnya, yang diselenggarakan di Puskesmas Rokan 1, Pada hari Kamis (4/3/2021) yang dimulai pukul 09:00 WIB.


Camat Rokan IV Koto Alfarid Toha adalah orang pertama yang divaksinasi dilingkungan Aparatur pemerintahan Kecamatan Rokan IV Koto, yang disaksikan langsung Sekdakab Rokan Hulu "Vaksinnya aman, biasa saja koq, gak ada gejala setelah saya divaksin, jadi jangan takut divaksin, jangan percaya berita berita hoax yang membuat masyarakat takut di vaksin" Ujar Alfarid Toha.


H. Abdul Haris pada saat diwawancarai mengatakan "Pada kali ini kita melakukan Vaksinasi bagi aparat pemerintahan di setiap tingkat kecamatan dan desa di Kabupaten Rokan hulu, karena mereka yang kerap berhadapan langsung melayani kepentingan masyarakat, dan setelah itu kita akan melakukan vaksinasi kepada masyarakat yang diutamakan para pedagang di pasar yang kerap berinteraksi langsung dengan para pembeli".


"Vaksin itu aman, sayalah orang pertama di vaksin di Rokan hulu ini dan sudah selesai 2 tahan (2 Kali Vaksin) buktinya saya sehat sehat saja, jadi saya ajak kepada masyarakat Rokan Hulu jangan takut divaksin, mari kita bersama sama memutus mata rantai penyebaran Covid 19 dengan di vaksin dan menerapkan Protokol Kesehatan" Ujar H. Abdul Haris.


"Pelaksanaan Vaksinasi dilakukan hari ini untuk tahap ke dua di 24 tempat pelayanan kesehatan, dan ini baru diawali dilakukan yang mana untuk tahap kedua ini ada sekitar 15 ribu orang yang akan di Vaksin, dan untuk perharinya sekitar 20 sampai 30 orang yang akan di vaksin" Jelas Sekda yang didampingi oleh Ketua Dharmawanita Rokan Hulu Hj. Netty Haris.


Kepala Puskesmas Rokan 1 Hj. Kholida Hosni, MKM, mengatakan pada hari ini dilakukan Vaksinasi bagi Aparatur Kecamatan dan Desa yang ada di Kecamatan Rokan IV Koto, dengan jumlah sebanyak 24 orang yang mana Camat dan Sekcam serta 9 Kades bersama Sekdes ditambah lurah dan Seklur, sedangkan untuk ASN Kecamatan akan dilakukan dihari yang lain.


Dikatakan juga oleh Hj. Kholida Hosni MKM, Pada pelaksanaan vaksinasi hari ini ada 2 orang kepala desa yang tertunda disebabkan Hypertensi yaitu kepala desa Rokan Timur, dan Kepala desa Sikebau Jaya dikarenakan habis operasi Teroid, dan Kepala desa Sikebau Jaya Suwito disarankan untuk diperiksa dulu kondisinya ke Rumah sakit Awalbross Ujungbatu.***(Diskominfo/Sur)


Share
Berita Terkait
  • 3 hari lalu

    Polres Rohul Berhasil Ungkap Kasus Curas Yang Mengakibatkan Korban Meninggal Dunia

    ROHUL, RIAUONE, -  Dengan penuh penantian dari masyarakat mengenai pengungkapan kasus pencurian dengan kekerasan (Curas) yang terjadi di dusun Siki, RT.011 RW.006 Desa Lubu

  • satu minggu lalu

    Karateka Asal Rohul Sumbangkan Medali Perunggu Di HUT Rokan Hulu Ke 22

    Rokan hulu, RiauOne.Com - Atlet Karateka asal Kabupaten Rokan Hulu, pada PON Papua ke XX tahun 2021, sumbangkan medali perunggu, sekaligus bertepatan dengan sempena di hari ulan

  • satu minggu lalu

    Reskrim Polsek Ujungbatu Berhasil Mengamankan Tersangka Penyalahgunaan Narkotika

    Rokan hulu, Riauone.Com - Unit Reskrim Polsek Ujungbatu berhasil mengungkap tindak pidana penyalahgunaan Narkoba jenis shabu shabu, di jalan Lintas Ujungbatu Pasir Pangaraian de

  • 2 minggu lalu

    Kapolsek Ujungbatu Kompol Amru Hutauruk Targetkan Secepatnya Kecamatan Ujungbatu Zona Hijau

    Rokan Hulu, RiauOne.Com - Polsek Ujungbatu secara rutin membuka gerai vaksin Presisi TNI Polri, dengan melakukan pelayanan vaksinasi bagi masyarakat umum dan para pelajar untuk

  • Komentar
    Copyright © 2012 - 2021 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.