• Home
  • Kilas Global
  • Team Dosen UPP Melalui PKM Tingkatkan Pemanfaatan Softwear Geogerba Bagi Guru Matematika Di Rokan Hulu
Selasa, 13 Agustus 2019 11:35:00

Team Dosen UPP Melalui PKM Tingkatkan Pemanfaatan Softwear Geogerba Bagi Guru Matematika Di Rokan Hulu

SURYA PATRIANTO

ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Team dosen Universitas Pasir Pangaraian (UPP), Melaksanakan kerjasama dengan kelompok Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Matematika SMP Wilayah I Kabupaten Rokan Hulu, Selasa (13/8/2019).


Program ini dilakukan secara bertahap dimulai sejak hari Rabu 31/7/2019 yang diselenggarakan di SMPN 1 Rambah, Rokan Hpa, yang diikuti oleh para guru mata pelajaran Matematika dari 8 Kecamatan, Rambah, Rambah Samo, Rambah Samo, Bangun Purba, Tambusai, Kepenuhan, Kepenuhan Hulu dan Kecamatan Bonai Darussalam, yang berjumlah 80 Orang.


Kegiatan tersebut dengan mengusung tema "Pemanfaatan Software Geogebra pada Komunitas MGMP Matematika SMP di Kabupaten Rokan Hulu" melalui  Program Kemitraan Masyarakat (PKM) yang dibuka langsung oleh bapak Zulkifli, S.Pd., M.Si., selaku Sekretaris Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga (DISDIKPORA) Kabupaten Rokan Hulu pada Rabu 31 Juli 2019 lalu.


Zulkifli S.Pd, M.Si pada saat itu mengungkapkan bahwa Pihaknya sangat mendukung terlaksananya kegiatan PKM ini. Beliau juga mewajibkan seluruh perserta untuk hadir dalam tatap muka yang telah dijadwalkan.


PKM merupakan salahsatu kegiatan Tri Darma perguruan tinggi yang berupa Pengabdian kepada Masyarakat, yang dilaksanakan oleh dosen, serta didanai oleh Kemenristekdikti. 


Adapun Kepengurusan dari PKM ini yang diketuai oleh Jufri, S.Pd., M.Mat, dengan anggota Hera Deswita, M.Pd dan Annajmi, M.Pd, dibentuknya PKM ini dengan tujuan untuk meningkatkan kompetensi guru matematika dalam pembelajaran menggunakan Geogebra.


Para guru-guru yang tergabung dalam MGMP Matematika SMP Wilayah I Kabupaten Rokan Hulu, diberikan pendamping dengan dilakukan pertemuan secara langsung yang sudah dilaksanakan semenjak Bulan Juli 2019, yang selanjutnya dilakukan pendampingan secara daring melalui Media Sosial atau email.


Sebelumnya telah dilakukan persiapan dan penjajakan dilapangan sejak bulan Februari 2019, hingga dilaksanakan Program ini pada Bulan Juli 2019, "Jadi kegiatan ini sebenarnya sudah dilakukan mulai dari persiapan sejak Februari 2019" ungkap Jufri S.Pd, M.Mat.


Almi Yelli, S.Pd selaku ketua MGMP Matematika wilayah I Kab. Rokan Hulu mengungkapkan sangat berterima kasih dengan adanya kegiatan PKM ini. Beliau juga berharap kegiatan ini dilakukan berkelanjutan, Karena selain menambah wawasan aggota MGMP Matematika SMP, juga dapat menambah kretaifitas dan sangat membantu guru dalam menyampaikan materi geometri di kelas.***(SUR)


Share
Berita Terkait
  • 19 jam lalu

    Jual Chips Higgh Domino Pria Warga Pematang Tebih Ini Terpaksa Mendekam Tahanan

    Rokan Hulu, RiauOne.Com - SatReskrim Polres Rokan Hulu berhasil mengamankan tersangka kasus dugaan tindak pidana perjudian jenis higgh domino di dusun Bukit Raya Desa Pematang T

  • 4 hari lalu

    Sungguh Bejat Sang Kakek Ini, Tega Mencabuli Cucunya Sendiri Yang Masih Dibawah Umur

    Rokan Hulu, RiauOne.Com - Seorang Kakek yang tinggal di Desa Muara Dilam, Kecamatan Kunto Darussalam tega mencabuli cucunya sendiri yang tinggal satu rumah dengan sang Kakeknya,

  • 4 hari lalu

    Wakil Bupati Rohul Lantik Pengurus Karang Taruna Kabupaten Rokan Hulu Periode 2021-2026

    Rokan hulu, RiauOen.Com - Wakil Bupati Rokan Hulu H. Indra Gunawan melantik Kepengurusan Karang Taruna Kabupaten Rokan Hulu masa bakti 2021-2026 yang dilaksanakan di aula Hotel

  • 5 hari lalu

    Ricuh Antara Kesebelasan PETA Melawan PDKT, Ketua Panitia Diskualifikasi 2 Kesebelasan

    Rokan hulu, RiauOne.Com - Pematang Tebih (PEMTE) Cup 1, pertandingan antara dua kesebelasan Team sepakbola Pemuda Dusun Koto Tinggi (PDKT) melawan Team PETA Dari Dusun Petakakur

  • Komentar
    Copyright © 2012 - 2022 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.Jasa SEO SMM Panel Buy Instagram Verification Instagram Verified