• Home
  • Riau Raya
  • Peringatan HKN Ke 58 Puskesmas Ujungbatu Dimeriahkan Dengan Berbagai Lomba Dan Bhakti Sosial
Kamis, 24 November 2022 09:47:00

Peringatan HKN Ke 58 Puskesmas Ujungbatu Dimeriahkan Dengan Berbagai Lomba Dan Bhakti Sosial

SURYA PATRIANTO

Rokan Hulu, RiauOne.Com - Memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke 58, Puskesmas Ujungbatu merayakanya dengan sangat meriah penuh semangat untuk bangkit dari keterpurukan selama pandemi, dengan menyelenggarakan berbagai macam perlombaan, pembagian hadiah door prize untuk para undangan yang hadir serta memberikan pelayanan kesehatan gratis dan melayani aksi donor darah, Kamis (24/11/2022) yang di mulai pukul 6.30 WIB.

Pada peringatan HKN ke 58 yang dilaksanakan oleh Puskesmas Ujungbatu, yang dihadiri oleh Camat Ujungbatu yang diwakili oleh Sekcam, Kapolsek Ujungbatu AKP. Andi Cakra Putra S.I.K., M.H, Danramil 08/Tandun Yang diwakili oleh Peltu Sabarudin, Kepala KUA, Lurah dan para Kepala desa se  Kecamatan Ujungbatu, serta dari Para pimpinan Bank yang ada di Ujungbatu, juga pimpinan perusahan swasta yang ada di Ujungbatu, dan Ketua Ormas.

Puncak perayaan HKN ke 58 pada hari Kamis (24/11/2022) di awali dengan Gerak Jalan Santai yang dimulai pada pukul 6.30 WIB, dengan titik start dan kembali di  Halaman Puskesmas Ujungbatu yang diikuti oleh para kader dari seluruh kecamatan Ujungbatu, dari Personil Polsek Ujungbatu, juga para peserta dari Rumah Sakit yang ada di Ujungbatu, serta dari Bank yang ada di wilayah Ujungbatu, lalu diteruskan dengan lomba Senam Cuci Tangan yang diikuti oleh para Kader dari tiap tiap desa dan kelurahan yang ada di kecamatan Ujungbatu, selanjutnya pemberian penghargaan kepada peserta lomba Cerdas Cermat yang sudah dilaksanakan pada hari Rabu (23/11).

Pelepasan peserta gerak jalan sehat diawali dengan pengguntingan pita oleh Kapus Ujungbatu Rina Kurnianingtyas S.Gz, dan juga pelepasan balon gas juga dilaksanakan oleh Kapus Ujungbatu yang didampingi oleh Kapolsek Ujungbatu AKP. Andi Cakra Putra S.I.K., M.H, Sekcam Ujungbatu, Kepala KUA, dan Lurah dan Para Kepala Desa se Kecamatan Ujungbatu.

Selanjutnya diadakan bhakti sosial dengan membuka pelayanan pemeriksaan kesehatan secara gratis untuk masyarakat, yaitu dengan pemeriksaan tekanan darah serta pemeriksaan kadar gula darah, lalu dilaksanakan aksi Donor Darah.

Kepala Puskesmas Ujungbatu Rina Kurnianingtyas, S.Gz menjelaskan "Peringatan Hari Kesehatan Nasional yang ke 58 dengan mengusung tema "Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku", pada peringatan kali ini kita laksanakan dengan penuh semangat untuk bangkit dari keterpurukan selama masa pandemi, dan sesuai dengan motto Pemerintah yaitu Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat".

"Kegiatan pelaksanaan HKN yang ke 58 ini, sengaja dibuat semeriah mungkin dengan mengundang dari berbagai kalangan, hal ini untuk mempererat tali silaturahmi, yang selama 2 tahun terkendala karena terhalang oleh pandemi" Terang Kapus Ujungbatu.

"Selain diadakannya berbagai macam perlombaan, kami juga membuka pelayanan kesehatan secara gratis untuk masyarakat dan juga membuka gerakan aksi donor darah, kami ajak warga untuk mendonorkan darahnya, karena satu tetes darah bisa menyelamatkan satu nyawa, kami bekerjasama dengan petugas bank darah dari RSUD Pasirpangaraian untuk pelaksanaannya" Ucap Rina Kurnianingtyas S.Gz.***(Surya)


Share
Berita Terkait
  • 10 jam lalu

    Aksi Balap Liar Meresahkan Warga, Kapolsek Ujungbatu Perintahkan Untuk dibubarkan

    Rokan Hulu, RiauOne.Com - Aksi balap liar yang sering dilakukan oleh remaja di Ujungbatu, sangat meresahkan warga Ujungbatu, aksi balap liar tersebut menimbulkan suara kebisinga

  • 11 jam lalu

    Memeriahkan Peringatan HGN, Kapolsek Ujungbatu Turutserta Dalam Acara Yang Digelar Oleh MTsN 2 Rokan Hulu

    Rokan Hulu, RiauOne.Com - Kapolsek Ujungbatu AKP. Andi Cakra Putra S.I.K., M.H. Turut serta dalam rangka memeriahkan perayaan Hari Guru Nasional, di MTs Negeri 2 Rokan Hulu yang

  • 2 hari lalu

    Kapolsek Tambusai Utara Bagikan 20 Paket Sembako Untuk Guru Honorer Pada Peringatan HGN

    Rokan Hulu, RiauOne.Com - Kapolsek Tambusai Utara AKP. Pardomuan Simatupang sebagai Inspektur Upacara pada perayaan Hari Guru Nasional, juga membagikan Bansos dan Nasi Tumpeng,

  • 2 hari lalu

    Kapolsek Tandun Iptu Ulik Iwanto Serahkan Bansos Untuk Guru Honorer SMPN 5 Tandun, Pada Peringatan HGN

    Rokan Hulu, RiauOne.Com - Kapolsek Tandun Iptu Ulik Iwanto S.H pada peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 25 November 2022, melaksanakan kegiatan penyerahan bantuan sosial di SMPN

  • Komentar
    Copyright © 2012 - 2022 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.Jasa SEO SMM Panel Buy Instagram Verification Instagram Verified