• Home
  • Riau Raya
  • Dit Intelkam Polda Riau Bantu Keluarga Penyandang Disabilitas
Rabu, 07 Desember 2022 23:45:00

Dit Intelkam Polda Riau Bantu Keluarga Penyandang Disabilitas

SURYA PATRIANTO

Pekanbaru, RiauOne.Com - Masih dalam memperingati Hari Disabilitas Internasional 2022, Direktorat Intelkam Polda Riau melalui Kasubdit Ekonomi AKBP STP Manulang S.H. mengunjungi Ramadhani penyandang disabilitas untuk memberikan santunan, pada hari selasa (6/12/2022).

Rahmadani (20) putra sulung dari Ibu Tumiyati (50) menderita lumpuh sejak usia 2 tahun, Tumiyati yang kini  berstatus janda, dikarenakan suaminya meninggal dunia, kini sehari harinya harus mengurus 3 orang anaknya, kini beban Tumiyati semakin berat, ia harus merawat Rahmadani dan dua anak lainnya seorang diri. 

Rahmadani yang lumpuh dan tidak bisa berkomunikasi membuat Tumiyati tak bisa bekerja, Ia harus mengurus Rahmadani seharian penuh, Mulai dari makan, mandi hingga sampai BAB nya.

Tumiyati pun harus mengurus putrinya yang masih sekolah di bangku SMP kelas 1 dan putra bungsunya yang masih duduk di bangku kelas 5 SD, Untuk biaya hidup dan kebutuhan sehari-hari, Tumiyati mengharapkan bantuan dari tetangga, keluarga dan juga dari masjid.

Walau Tumiyati tercatat sebagai penerima PKH, Namun, kian hari kebutuhan mereka semakin tinggi dan tidak terpenuhi, terlebih anaknya butuh biaya untuk transportasi pergi ke sekolah.

Dengan Kondisi ekonomi keluarga Tumiyati dan keterbatasan fisik Rahmadani, menggugah hati jajaran Direktorat Intelkam Polda Riau, melalui Kasubdit Ekonomi AKBP STP Manulang S.H. mengunjungi keluarga Ramadhani untuk memberikan santunan. 

AKBP STP Manulang mengatakan,  Kunjungan jajaran Dit Intelkam Polda Riau ke rumah bu Tumiyati juga sebagai wujud nyata keberadaan Polri di tengah-tengah masyarakat.  

"Kebetulan masih bersempena Hari Disabilitas Internasional 2022, kami mengunjungi rumah bu Tumiyati untuk memberikan santunan, Kami berharap, Semoga santunan tersebut sedikit dapat meringankan beban bu Tumiyati," ujar AKBP. STP Manulang***(Surya)


Share
Berita Terkait
  • tahun lalu

    Kompol Andi Cakra Putra Pimpin Langsung Patroli Antisipasi Gangguan Kamtibmas

    Rokan Hulu, RiauOne.Com - Kapolsek Ujungbatu, Polres Rokan Hulu, Komisaris Polisi (Kompol) Andi Cak

  • tahun lalu

    Gus M. Nabil Haroen Hadir Di Harlah Pencak Silat NU Pagar Nusa Yang Ke 37 Se Provinsi Riau Yang Diselenggarakan Di WISS Ujungbatu

    Rokan Hulu, RiauOne.Com - Acara Harlah Pencak Silat NU Pagar Nusa yang ke 37 Se Provinsi Riau, yang dilaksanakan di Wisata Alam Sidomulyo Stable (WISS) Desa Pematang Tebih, Keca

  • tahun lalu

    Razia Aksi Balap Liar Dan Knalpot Brong Oleh Polsek Ujungbatu

    Rokan hulu, RiauOne.Com - Menjawab keluhan masyarakat Kecamatan Ujungbatu atas keresahannya tentang adanya aksi balap liar serta penggunaan knalpot brong, keluhan ini yang selal

  • tahun lalu

    Seorang Bandar Narkoba Di Desa Mahato Diringkus Anggota Reskrim Polsek Tambusai Utara

    Rokan Hulu, RiauOne.Com - Pengungkapan terhadap seorang pengedar Narkoba jenis shabu shabu di wilayah hukum Polsek Tambusai Utara, Polres Rokan hulu, dengan barang bukti berat b

  • Komentar